Berita

Prestasi di Galatama Farmel Hatta Cup U-12 Jadi Motivasi SSB Ogan Ilir United Berbenah

anakbola.net – SSB Ogan Ilir United (OI United) cukup puas berada di peringkat keempat turnamen Galatama Farmel Hatta Cup U-12. Pada pertandingan memperebutkan juara 3 dan 4 di Lapangan Hatta Palembang, Kamis (7/1), tim OI United dikalahkan SSB Putra Sunda dengan skor tipis 0-1.

Keluar sebagai juara dalam turnamen yang diikuti 13 tim sepak bola kategori usia di bawah 12 tahun ini ialah, Farmel Hatta selaku tuan rumah. Kemudian posisi runner up menjadi milik SSB Elmas. Sedangkan juara ketiga direbut oleh Putra Sunda setelah meraih kemenangan atas OI United.

Prestasi di Galatama Farmel Hatta Cup U-12 Jadi Motivasi SSB Ogan Ilir United Berbenah

Berada di Grup A, OI United keluar sebagai juara grup dengan rekor clean sheet dalam empat pertandingan yang dilakoni. Melawan Patra Muda di laga perdana Grup A, OI United berhasil mememetik kemenangan (1-0). Di partai berikutnya mereka mengalahkan Pandawa (1-0) dan Putra Berlian Junior (3-0). Gawang OI United masih aman dari kebobolan saat menghadang Youpiter di babak 8 besar dengan skor akhir 1-0. Sayang penampilan impresif OI United harus terhenti menyusul kekalahan 0-3 dari Elmas di babak perempat final.

Menurut pelatih SSB Ogan Ilir United U-12, Handra Sapta Gunawan, Bagi pelatih dan para siswa OI United prestasi yang dicapai tersebut menjadi motivasi untuk berbenah agar lebih baik di masa yang akan datang.

Prestasi di Galatama Farmel Hatta Cup U-12 Jadi Motivasi SSB Ogan Ilir United Berbenah
Siswa SSB Ogan Ilir United dengan trofi juara ke-4 Galatama Farmel Cup U-12.

Pria yang akrab disapa Enda itu juga mengatakan bahwa Galatama Farmel Hatta Cup U-12 tersebut merupakan ajang pembinaan pemain usia dini yang sangat Bagus. Selain sebagai media bertanding bertanding bagi anak-anak, turnamen ini juga menjadi wadah silaturahmi khususnya bagi tim OI United.

“Sejak pandemi COVID-19 melanda, ini kali pertama kami mengikuti turnamen di luar kabupaten Ogan Ilir. Dimana OI United dalam Galatama Farmel Hatta Cup U-12 menjadi satu-satunya tim peserta dari luar kota Palembang,” ujarnya.

Baca Juga:  Menang 5-1 Atas Klibir FC, Putra Lengkong Perpanjang Rekor Kemenangan

Semoga turnamen serupa dapat digelar dengan frekuensi yang lebih sering, supaya dapat mencetak generasi-generasi sepak bola di provinsi Sumatera Selatan menjadi bibit-bibit pemain yang berkualitas,” imbuh pelatih OI United lainnya, Muhlison. (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker