Berita

Mulai pulih, Bagus Kahfi Jalani Latihan Ringan

anakbola.net – Striker Tim Nasional Indonesia U-19 Amiruddin Bagus Kahfi dikabarkan sudah mampu melakukan latihan ringan pasca rehabilitasi cedera parah yang dialami sejak 3 Maret 2020 lalu. Cedera Bagus terjadi saat dirinya membela Garuda Select melawan Reading U-18.

Untuk pulih, Bagus lantas dirujuk The Lewin Sports Injury Clinic untuk menjalani terapi. “Sangat menyenangkan ada Bagus Kahfi yang berjuang dengan kami. Sekarang sudah pekan ke-15 setelah retakan pada fibulanya diperbaiki dengan menjalani operasi di London,” ungkap pihak The Lewin Clinic melalui keterangan tertulis.

Akibat dari pemberlakuan karantina wilayah di Inggris, sempat menghambat proses pemulihan cedera striker striker yang menorehkan catatan impresif di musim keduanya bersama Garuda Select ini. Namun setelah pemerintah setempat melonggarkan kebijakan tersebut, Bagus kembali rutin melakukan terapi demi memulihkan kakinya.

“Dia (Bagus Kahfi) bekerja keras selama empat hari dalam seminggu di klinik, fokus pada kekuatan betis, mobilitas pergelangan kaki, dan rehabilitasi tubuh bagian bawah secara umum,” tambah keterangan dari The Lewin Clinic.

Beberapa waktu lalu, Bagus mengungkap keinginannya untuk dapat bergabung dengan skuat Timnas U-19 yang diproyeksikan tampil pada Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Bagi talenta muda sepak bola milik Barito Putera ini, bermain di ajang Piala Dunia U-20 merupakan modal berharga bagi dirinya untuk bisa menembus klub-klub Eropa. Pemain dengan ciri khas rambut kribo ini mengatakan, bahwa pada event tersebut akan hadir para pencari bakat yang akan memantau pemain muda potensial.

“Pastinya ini akan menjadi ajang yang sangat bagus untuk pemain di bawah U-20. Ini jadi kesempatan untuk menunjukkan siapa mereka sebenarnya. Mereka ingin bersaing untuk memperebutkan di timnas Indonesia nanti,” ucap Bagus beberapa waktu lalu seperti dikutip dari SuperSoccer. (RED)

Baca Juga:  Jelang Piala AFC U-19, 44 Pemain Timnas U-19 Ikuti Pemusatan Latihan
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker