Berita

Naturalisasi Akan Rampung, Marc Klok Berpeluang Bela Timnas

anakbola.net – Jelang bergulirnya kembali Shopee Liga 1 2020, Oktober mendatang midfielder Persija Jakarta Marc Klok dikabarkan akan segera menyandang status sebagai warga negara Indonesia (WNI). Apabila proses permohonan naturalisasi tersebut rampung dalam waktu dekat, maka Klok berpeluang untuk Timnas Indonesia dalam lanjutan Pra Piala Dunia 2022 atau tampil di Piala AFF.

Dalam rangka mengurus perubahan kewarganegaraannya, pemain asal Belanda ini telah berjumpa dengan para perwakilan DPR, beberapa waktu lalu. Klok juga telah menyerahkan berkas serta administrasi untuk memuluskan niatnya menjadi WNI. Proses ini sudah mendekati tahap akhir sebelum nantinya mantan pemain PSM Makassar ini mengucapkan sumpah, menyanyikan lagu kebangsaan (Indonesia Raya) dan menghafalkan Pancasila.

“Benar saat ini memasuki proses administrasi di DPR. Saat ini saya harus menyelesaikan beberapa hal agar proses itu berlanjut ke tahap selanjutnya. Saya sendiri berharap semuanya bisa lancar apalagi di tengah situasi pandemi ini tidak mudah,” ungkap Marc Klok.

Perjuangan Klok untuk menjadi WNI cukup berliku-liku. Pasalnya, akibat pergantian menteri di kabinet yang menyebabkan proses administrasinya terhenti di Kemenpora. Selain itu pandemi COVID-19 yang melanda ibu kota negara berimbas pula terhadap proses naturalisasi Klok.

“Intinya harus bersabar. Setelah proses di DPR rampung, lalu tunggu persetujuan presiden. Setelah itu saya rasa prosesnya sudah selesai dan saya akan resmi menjadi warga negara Indonesia,” tutupnya.

Dengan dikabulkannya permohonan Klok tersebut, merupakan keuntungan tersendiri bagi tim berjuluk Macan Kemayoran itu. Dengan demikian Persija dapat menambah stok pemain asing lagi agar tampil lebih kompetitif dalam lanjutan Liga 1 musim ini. (RED)

Baca Juga:  Usai TC Timnas Senior, Nadeo Siap Tampil Bersama Bali United
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker