Berita

Nesatsu FC, Manifestasi Kecintaan Terhadap Sepak Bola

AnakBola – Nesatsu FC merupakan tim sepak bola usia muda asal desa Sukaratu, kecamatan Sukaratu, Tasikmalaya. Tim ini dibentuk pada tahun 2016 sebagai manifestasi kecintaan Soleh terhadap sepak bola sekaligus kepedulian kepada generasi muda di daerahnya.

Menurut Soleh selaku penggagas, Nesatsu lahir dengan tujuan menghimpun dan menggiring anak-anak agar tidak mengalami dampak negatif penggunaan gadget dan penyalahgunaan narkoba. Melalui wadah ini mereka juga ditanamkan nilai-nilai fair play dan persaudaraan.

Nesatsu FC, Manifestasi Kecintaan Terhadap Sepak Bola
Nesatsu FC, Manifestasi Kecintaan Terhadap Sepak Bola
Aa’ Soleh, pendiri dan pelatih Nesatsu FC.

Bekerja sebagai pedagang, pria yang akrab disapa Aa’ Soleh secara otodidak menyusun kurikulum pelatihan bagi siswa didiknya. Hal itu dilakukan berbekal pengalaman dan referensi kepelatihan dari internet. Materi latihan yang dirancang mencakup pengembangan kemampuan fisik, teknik, taktik, serta pengetahuan sepak bola bagi pemain usia dini dan usia muda.

Seluruh siswa didik disini hanya dipungut iuaran sebesar Rp 2.000 setiap sesi latihan. Dana tersebut diperuntukkan untuk kas dan konsumsi ketika berlatih.

Saat ini total terdapat 32 anak yang bergabung di Nesatsu, terdiri dari 9 orang kelahiran tahun 2007, 15 orang KU 2008, dan 8 orang KU 2009.  Anak-anak tersebut berasal dari kecamatan Sukaratu dan kecamatan Cisayong. (BSD)

Baca Juga:  Sportif! Alkanara FC Terima Kekalahan dari Tim Sarat Pengalaman
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker