Berita

Pandemi Virus Corona Jadi Alasan Piala AFF 2020 Ditunda

anakbola.net – Gelaran Piala AFF 2020 kabarnya batal dilaksanakan tahun ini, dikarenakan masih mewabahnya virus Corona. Sampai saat ini AFF masih mencari waktu pengganti yang tepat untuk digulirkannya turnamen sepak bola dua tahunan antar negara di kawasan Asia Tenggara ini.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyebut jika jadwal digelarnya Piala AFF 2020 baru akan diputuskan setelah pertemuan yang akan dihelat oleh para perwakilan federasi negara Asia Tenggara dalam waktu dekat.

“Ya, (Piala AFF 2020) batal. Kapan jadwal penggantinya kami belum tahu. Tanggal 30 Juli besok rapat lagi,” ungkap Yunus Nusi, seperti dilansir dari Supersoccer.

“Nanti diundurnya apakah sebelum atau sesudah Piala Dunia U-20 2021, terserah mereka, kita tunggu saja. Nanti staf saya yang ikut (rapat), karena akan lebaran,” imbuhnya.

Rencana penundaan Piala AFF 2020 diketahui usai rapat daring antara panitia dengan para perwakilan federasi negara Asia Tenggara yang berlangsung beberapa waktu lalu. Rapat ini untuk mengetahui kondisi terkini pandemi di masing-masing negara.

Bagi Indonesia, penundaan Piala AFF ke tahun 2021 tidak akan mudah, lantaran sudah banyak agenda olahraga yang akan diikuti Timnas Indonesia. Ditambah lagi Indonesia tengah berkonsentrasi menyiapkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

Mencuat wacana jika Piala AFF tahun ini baru akan digelar pada Februari-Maret 2021. Namun opsi ini ditolak PSSI. “PSSI menolak karena sudah dekat jadwal puasa. Yang kedua Indonesia sedang fokus persiapan Piala Dunia,” beber Yunus.

AFF menanyakan ke Indonesia (Piala AFF) pindah ke Februari atau Maret (2021). Tapi kami sedang persiapan Piala Dunia (U-20 2021) dan dekat dengan Idul Fitri juga (12/13 Mei 2021),” pungkasnya. (BSD)

Baca Juga:  Persip Putri Wajib Menang Lawan Putri Banyuwangi untuk Lolos ke Semifinal LPB
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker