Berita

Peduli Warga Terdampak Pandemi COVID-19, Somplak FC Bagikan Paket Bansos

anakbola.net – Imbas dari pandemi COVID-19 yang belum berakhir telah menyasar perekonomian sebagian masyarakat di beberapa daerah. Kian meluasnya wabah virus Corona atau COVID-19 di bumi pertiwi sangat terasa pengaruhnya terhadap kesejahteraan rakyat, khususnya kelompok menengah ke bawah.

Kondisi tersebut mengundang perhatian dan kepedulian banyak pihak untuk turut mengatasi baik korban yang terpapar virus ‘maut’ ini termasuk pula terhadap kelompok masyarakat yang terdampak. Tidak terkecuali dukungan dan bantuan datang dari kalangan pesepakbola tanah air.

Tak hanya klub-klub sepak bola peserta Liga Utama, yang turut andil menyokong upaya pemerintah. Baik dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai COVID-19 maupun mengurangi penderitaan dari kelompok masyarakat yang terdampak.

Aksi solidaritas terhadap kelompok korban maupun entitas terdampak diikuti pula oleh klub sepak bola di daerah seperti yang dilakukan oleh Somplak FC.

Prihatin dengan kondisi masyarakat di wilayah Jakarta, klub yang bermarkas di Cibubur, Jakarta Timur ini membagikan bantuan kepada warga di Cibubur dan Cipayung, Jakarta Timur hingga ke Cengkareng, Jakarta Utara pada Rabu (22/4).

Tim Somplak FC menyerahkan ‘bansos’ kepada warga.

Bantuan sosial tersebut merupakan hasil kerjasam antara Somplak FC, pihak sponsor, Kementerian Sosial (Kemensos) dan Lembaga Perlindungan Anak (LPA).

Para pengurus dan pemain Somplak FC berharap melalui kegiatan sosial tersebut, peristiwa seperti meninggalnya warga di Serang, Banten akibat kelaparan tidak terjadi lagi di wilayah lainnya. Oleh Karena itu Somplak FC mengucapkan apresiasi terhadap pihak-pihak yang mendukung aksi solidaritas buat masyarakat yang terdampak wabah COVID-19.

“Ucapan terima kasih kami haturkan kepada para sponsor, Kemensos dan lembaga perlindungan anak yang telah memberi kami kepercayaan besar. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi penerima bantuan dan menjadi amal baik bagi pendukung kegiatan,” ungkap Wahyu Subekti, Ketua Somplak FC saat ditemui anakbola.net.

Baca Juga:  SSB Golden Goal Jadi Kampiun Piala Persewangi U-17

Wahyu menambahkan, klubnya berencana akan melanjutkan program kemanusiaan seperti ini secara rutin selama pandemi COVID-19 masih berlangsung.

“Somplak FC akan selalu senang hati jika kegiatan seperti ini berjalan rutin,” ujarnya.

Tim Somplak FC dan bansos yang akan diserahkan kepada warga.

Dari bantuan yang sudah disalurkan oleh tim Somplak FC, Wahyu berharap semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan sebagian warga di wilayah Jakarta yang terdampak kondisi ini. Ia pun berharap agar pandemi COVID-19 segera berlalu, sehingga dirinya dan warga di Jakarta dapat kembali beraktifitas seperti sedia kala termasuk menggelar pelatihan dan kompetisi sepak bola.

“Semoga situasi tanah air kembali dalam keadaan aman dan kondusif,” harap Wahyu. (WW)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker