Berita

Pelatih ADU Evaluasi Gap Pemain Usai jadi Runner up Piala Persewangi U-17

anakbola.netPelatih Academy Diponegoro United (ADU) U-17 coach Abdul Karim mengungkap kebutuhan tim untuk memiliki komposisi pemain dengan kualitas setara paska kegagalan merebut gelar juara di Piala Persewangi U-17 2020. Seperti diberitakan, saat melakoni lagang pamungkas di ajang tersebut, ADU mengalami kekalahan 1-6 dari SSB Golden Goal, pekan lalu (28/2).

“Dari penampilan ADU di partai final Piala Persewangi U1-7, salah satu catatan evaluasi dari tim pelatih ialah akan meningkatkan kualitas tiap-tiap pemain agar tidak terjadi gap yang jauh antar pemain,” bebernya.

Pelatih ADU Evaluasi Gap Pemain Usai jadi Runner up Piala Persewangi U-17
Pelatih ADU Evaluasi Gap Pemain Usai jadi Runner up Piala Persewangi U-17
Eskpresi para pemain, pelatih dan ofisial Academy Diponegoro United U-17 setelah meraih juara kedua Piala Persewangi U-17 2020.

Walau harus melepas trofi juara, Karim tetap mengapresiasi prestasi yang ditorehkan oleh tim asuhannya. Menurutnya walau hanya meraih juara kedua, bagi ADU U-17 merupakan pencapaian yang cukup memuaskan. Pasalnya ini final pertama bagi mereka di tingkat kabupaten Banyuwangi.

“Kala itu anak-anak terlihat tegang sejak awal pertandingan. Hal tersebut berpengaruh terhadap lini tengah yang tidak menjalankan perannya dengan baik. Lantaran absennya Rafif Faadilah (playmaker ADU U1-7, red) memaksa tim pelatih untuk merubah formasi yang sebelumnya 4-3-3 menjadi 4-4-2. DImana perubahan itu membuat anak-anak membutuhkan waktu buat beradaptasi lagi dengan formasi baru,” sambungnya.

“Ditambah dengan di kartu-merahkannya penjaga gawang Husnuo Saifullah membuat lini belakang keteteran. Apalagi tim lawan bermain begitu baik di final, Minggu (28/2) lalu. Yangmana mereka mampu menguasai lini tengah di sepanjang pertandingan,” pungkas pelatih Academy Diponegoro United U-17 ini. (RED)

Baca Juga:  Tak Hanya Rutin Latihan, Sheva Kerap Membantu Orang Tua di Rumah
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker