Berita

Tingkatkan Kualitas Individu Pemain, Pelatih EPA Persija Sajikan Program Variasi Latihan Tiap Minggu

anakbola.net – Sembari menunggu kepastian bergulirnya kompetisi Elite Pro Academy (EPA), Tim pelatih EPA Persija Jakarta membuat variasi progam latihan untuk setiap minggunya.

Dengan ragam materi latihan seperti itu, selain menghindarkan kejenuhan pada diri pemain tidak, menu latihan yang bervariasi merupakan metode untuk meningkatkan kualitas individu pemain.

Hampir setiap dua minggu sekali, staf pelatih merubah menu program latihan. Pada pekan ini, misalnya tim pelatih menggunakan empat gawang kecil dimana dua tim bermain ditambah dua pemain netral.

“Tentunya setiap dua minggu sekali program latihan berubah. Kali ini kita menggunakan empat gawang kecil di minggu ini,” ujar pelatih EPA Persija Sofyan, dikutip dari laman resmi Persija.

Pemain Elite Pro Acedemy Persija tengah serius berlatih.

Melalui materi latihan tersebut bertujuan saat pemain berposisi menyerang, para pemain harus melebar sedangkan situasi bertahan pemain akan menerapkan pola compact defence.

“Selain itu poin pentingnya yakni sirkulasi bola. Saat ada teman yang memiliki ruang kosong lebih baik dipindahkan ke ruang tersebut sehingga tidak ada penumpukkan pemain saat membangun serangan,” pungkasnya. (RED)

Baca Juga:  Donny Ramdhani Pemain Versatile di Lapangan Bola
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker