Berita

Evaluasi Hasil Trofeo, Pelatih Garuda Muda Krenceng U-15 Fokus Benahi Mental Pemain

AnakBolaGaruda Muda Krenceng U-15 terus mempersiapkan diri jelang kompetisi sepak bola anggota Askab PSSI Kediri. Salah satu sarana yang dimanfaatkan menggembleng para pemain ialah dengan melakukan laga ujicoba. Karena itu pada Rabu (29/9) tim asuhan pelatih Rizal Rudi Asmoko mengikuti trofeo bersama Amerto dan Kumbang Jaya di Lapangan Desa Krenceng kecamatan Kepung, kabupaten Kediri.

Pada laga perdana mereka berhasil mengatasi perlawanan Amerto dengan kemenangan 3-0. Sahrul membuka keunggulan lewat aksinya men-dribling bola ke jantung pertahanan lawan. Gol berikutnya lahir dari tendangan bebas yang diambil Sendi tidak mampu diantisipasi kiper Amerto. Bola rebound langsung disambar dengan cepat oleh Syahrul. Tendangan penalti Wawan menutup kemenangan GM.

Di partai kedua, Garuda Muda justru kalah 0-2 dari Kumbang Jaya. Berawal dari insiden di kotak terlarang membuat wasit mengganjar hukuman tendangan penalti bagi GM. Gawang GM kembali kebobolan untuk kedua kalinya setelah tendangan bebas pemain Kumbang Jaya gagal dihalau dengan sempurna.

Menyoroti penampilan anak-anak asuhnya, Coah Rizal mengatakan emosi pemain bakal menjadi fokusnya kedepan.

“Evaluasi dari pertandingan ini, saya melihat beberapa siswa didik Garuda Muda Krenceng masih cukup labil. Sehingga mudah terpancing melakukan pelanggaran yang tidak perlu. Oleh karena kami akan memotivasi pemain sehingga mereka sepenuhnya sadar bahwa sikap atau attitude yang baik turut menentukan hasil pertandingan,” terang pelatih SSB Garuda Muda Krenceng. (RED)

Baca Juga:  Diperkuat Pemain Liga 3 Belacan FC Terbaik di Trofeo Fun Football
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button