Berita

Matchday Ketiga Liga 1 SPL 2020, Pelatih Lima Utama FC Fokus Terhadap Fisik Pemain

anakbola.net – Berhadapan dengan Busur FC pada lanjutan Liga 1 Samarinda Premiere League 2020 (SPL), Minggu (18/10) mendatang, pemain Lima Utama FC melakukan serangkaian persiapan dengan menggelar sesi latihan rutin. Selain melakukan pembenahan terhadap tim, pelatih Lima Utama Abdul Muthalib ingin meningkatkan kebugaran atau kondisi fisik pemainnya agar tidak menurun selama jeda Liga.

“Mengevaluasi dua pertandingan sebelumnya, kami melakukan sedikit pembenahan di berbagai lini. Namun, saya memberi opsi kepada rekan-rekan setim untuk menambah porsi latihan fisik sebagai pondasi permainan. Fokus terhadap fisik ini penting agar para pemain tetap fit dan lebih kuat lagi saat tampil di sepanjang pertandingan,” beber pria yang akrab dengan sapaan Bang Thalib ini.

Meski Busur FC saat ini menempati posisi ketiga, sedangkan Lima Utama FC berada di peringkat kelima klasemen SPL, Bang Thalib merasa skuatnya lebih diunggulkan. Namun situasi ini tidak lantas membuat para pemain jumawa.

“Kami merasa diunggulkan dalam laga nanti. Tetapi para pemain tidak boleh menganggap remeh lawan,” imbuhnya.

Menargetkan poin penuh di matchday ketiga Liga 1 Samarinda Premiere League, pelatih Lima Utama menekankan kepada pemainnya untuk bermain lebih disiplin dengan tetap menerapkan pakem formasi menyerang.

Sementara itu, absennya dua pemain Lima Utama di pekan ini karena sedang menjalani pemuilihan, memaksa Bang Thalib memutar otak untuk menurunkan pemain lain yang bisa menggantikan.

“Ada dua pemain yang tidak diturunkan karena cedera. Tetapi saya sudah mengantisipasi kehilangan tersebut dengan pemain yang tak kalah mampu buat menutup kekurangan yang ada. Sehingga dengan komposisi yang bakal diturunkan nanti, tim tetap mempunyai kekuatan ideal dalam menerapkan pola permainan menyerang yang telah menjadi ciri khas Lima Utama,” pungkas pelatih Lima Utama FC itu. (RED)

Baca Juga:  Liga Darma 2020: Kontra Wanacala FC, Skuat Barito FC Pasir Bunut Gagal Raih Poin Penuh Di Laga Perdana

 

 

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker