Berita

Ditahan Imbang 1-1 oleh RP.FC, Pelatih Mayang City Fokus Benahi Finishing Touch

anakbola.net – Menghadapi turnamen mini “Trofeo Anggrek Putra 2021″ yang dihelat pada 14 Februari 2021, Mayang City melakukan pertandingan persahabatan melawan Rumah Piala FC (RP.FC) di Lapangan Korem Binjai, Sumatera Utara, Jumat (12/2) sore.

Tim asuhan coach Kasiono ini turun tidak dengan kekuatan penuh. Kendati tidak diperkuat sejumlah pemain intinya, MC yang menerapkan formasi menyerang 4-3-3 mampu unggul lebih dulu di babak pertama. Fikri (20 tahun) menjadi pemain yang mencetak gol tunggal FC. Pemain sayap kiri MC tersebut menjebol gawang tim lawan setelah menerima bola dari lini tengah.

Merespon ketertinggalan 0-1 dari MC, pemain-pemain RP.FC bangkit melawan. Keadaan berbalik, sehingga MC lebih banyak menerima serangan. Beruntung ketatnya barisan pertahanan MC yang dikomandani Angga tidak mampu dijebol juru gedor Rumah Piala. Babak pertama ditutup dengan skor 0-1, Mayang City masih memimpim.

Selepas turun minum, coach Kasiono melakukan pergantian pemain. Penjaga gawang utama Pandi, dimasukkan di babak kedua menggantikan pelapisnya, Riyan.

Pada menit ke-55, wasit yang menganggap pemain MC melakukan handsball di kotak terlarang menjatukan hukuman penalti. Akan tetapi pemain RP.FC yang mengeksekusi tendangan dari titik putih gagal menjaringkan bola karena Pandi mampu mengamankan bola.

Terus-menerus dikurung pemain-pemain RP.FC, praktis Eka Mesi dan kawan-kawan hanya mengandalkan serangan balik. Sayang, upaya menggandakan skor selalu kandas.

Pertandingan persahabatan Mayang City vs Rumah Piala FC, Jumat (12/2).

Rumah Piala akhirnya dapat menyamakan kedudukan di menit ke-70 lewat gol yang dicetak Ocky AT. Bermula dari tendangan sudut, Ocky melompat menghampiri bola yang melambung diudara. Dengan sundulan kepalanya, ia mengarahkan bola ke gawang MC.

Sepuluh menit menjelang bubaran, Mayang City kembali memperoleh peluang emas ketika Fikri yang menusuk ke jantung pertahanan RP.FC sudah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang lawan. Sayang, penyelesaian akhir (finishing touch) yang tidak sempurna membuatnya gagal mencetak gol tambahan.

Baca Juga:  Gagal Raih Poin di Liga Kemerdekaan, Putra Palembang FC Benahi Performa

Walau kedua kesebelasan terus memburu gol, namun sampai dengan pertandingan berakhir, kedudukan tetap bertahan 1-1.

“Dengan hasil pertandingan ujicoba ini kami merasa cukup puas. Karena MC banyak menurunkan pemain-pemain muda. Namun harus diakui bahwa banyak juga aspek yang harus dibenahi, terutama dalam urusan mencetak gol” ujar Kasiono. (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button