Berita

Debut Pelatih Nahusam FA Sukses Giring Tim Soeratin U-13 ke Putaran Nasional

AnakBola – Kesuksesan tim Kota Samarinda menjuarai Piala Soeratin U-13 regional Kalimantan Timur menjadi debut manis bagi duet pelatih Nahusam FA Syarif Sazali dan Anwar Rahman. Kendati baru pertama kali menukangi tim usia dini mereka mampu menggiring anak-anak asuhnya menembus putaran nasional kompetisi yang diperuntukkan bagi pemain berusia di bawah 18 tahun ini.

Sepanjang event yang digelar di Stadion Palaran Samarinda pada tanggal 2-4 Maret 2022, tiga kemenangan berhasil dibukukan tim Soeratin U-13 Askot PSSI Kota Samarinda saat menghadapi tim Askot Bontang, Askab Kutai Timur, dan Askab Kuta Kartanegara.

Debut Pelatih Nahusam FA Sukses Giring Tim Soeratin U-13 ke Putaran Nasional

Baik Syarif Sazali yang akrab disapa Kai Zali dan Anwar Rahman alias Om Ramang adalah pelatih yang menjadi langganan Askot PSSI Samarinda buat menukangi tim senior. Namun keberanian keduanya mencoba peruntungan menangani tim usia dini yang di luar spesialisasinya berbuah hasil gemilang.

Menurut Kai Zali hal tersebut bisa direngkuh berkat kerja keras dan disiplin dari pemain belia terbaik di ‘Kota Tepian’ tersebut. Selama menjalani training center, anak-anak yang direkrut dari seleksi ketat itu juga mampu menjalin kerjasama apik sehingga menjadi tim yang tangguh.

Sementara itu Om Ramang mengatakan selanjutnya mereka akan fokus meningkatkan kemampuan demi bersaing di level nasional.

“Kami tidak memungkiri bila kualitas pemain dari daerah lain bisa jauh lebih baik. Oleh karena itu support sarana dan prasarana menjadi bagian penting dari proses pembentukan dan peningkatan kualitas tim Soeratin U-13 ini,” imbuhnya. (RED)

Baca Juga:  Hasil Tandang SSB Bunda Persaci ke Villa 2000 Pamulang
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker