Berita

Pelita Jaya Soccer School Tertahan di Posisi Ke-6 Garuda Junior League U-12

Penyelenggara berlakukan sanksi kartu kuning dan merah, serta denda demi menumbuhkansuburkan respect pemain.

anakbola.net – Melakoni laga perdana Garuda Junior League U-12 (GJL) tim Pelita Jaya Soccer School belum mampu menembus posisi teratas klasemen, menyusul kekalahan 1-2 dari Serpong City.

Bertanding dengan formay 11 v 11, di Lapangan Pamulang Community Center, Tangerang Selatan, Minggu (27/9), tim berjuluk The Young Guns sesungguhnya mampu mengimbangi permainan anak-anak Serpong City. Namun hingga laga di sepanjang 2×25 menit itu, Pelita Jaya hanya berhasil menyarangkan satu gol ke gawang lawan.

Dengan hasil pertandingan tersebut, Pelita Jaya masih tertahan di posisi keenam. Meski dari perolehan poin sebenarnya sama dengan BIFFA dan SSB Jayakarta, namun kedua tim tersebut kalah dalam selisih gol.

Barisan pemain Pelita Jaya Soccer School U-12 di laga perdana Garuda Junior League U-12, Minggu (27/9).

Saat ini, Diklat ISA bertengger di puncak klasemen GJL dengan raihan 3 poin. Posisi ISA masih dibayangi GMSA dan Serpong City dengan poin sama, hanya berselisih jumlah gol.

Pada pekan pertama GJL ini cukup banyak kejutan yang terjadi di lapangan. Diantaranya laga yang diwarnai dengan hujan gol, saat GMSA menyudahi perlawanan BIFFA dengan skor akhir 4-0.

Kemudian dari aturan liga, operator Garuda Junior League begitu ketat menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Selain itu dari aturan permainan, setiap tim peserta diwajibkan memberi kesempatan bagi seluruh pemain cadangan.

Klasemen Sementara Garuda Junior League U-12
Klasemen Sementara Garuda Junior League U-12

Sebagai bagian dari upaya membentuk karakter pemain yang baik, dalam GJL ini diberlakukan sanksi berupa kartu kuning dan merah terhadap pemain yang melakukan pelanggaran. Sedangkan sanksi denda diberlakukan kepada tim peserta liga.

Diharapkan melalui sanksi yang demikian itu dapat mengajarkan dan menumbuhsuburkan respect dari pemain, terutama dengan tidak melakukan protes berlebihan terhadap perangkat maupun penyelenggara pertandingan. (MM)

Hasil Pertandingan Pekan Pertama Garuda Junior League U-12
Jayakarta 0 v 5 Diklat ISA
RMD 1 v 1 Family 2008
GMSA 4 v 0 BIFFA
Serpong City 2 v 1 Pelita Jaya SS

Baca Juga:  Kulibas FC Ingin Jajal Permainan Runner Up Silaturahmi Mini Cup II
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker