Berita

Armen: Pelita Jaya Siap Arungi Indonesia Junior League U-13

anakbola.net –  Pelita Jaya Soccer School akan melakoni laga perdana Indonesia Junior League U-13 (IJL) kontra SSB M. Private di Lapangan Arhanud Tangerang pada Sabtu (5/9) mendatang. Segala persiapan telah dilakukan oleh tim berjuluk ‘The Young Guns untuk menghadapi liga yang mengunakan sistem 11 vs 11 tersebut.

Bahkan menurut pelatih Pelita Jaya Soccer School U-13 Coach Armen Puji Bakir sebelum pandemi COVID-19 pihaknya sudah menggelar seleksi berjalan.

“Seleksi itu dilakukan untuk mencari siapa-siapa pemain yang siap untuk terjun ke IJL, termasuk dengan melakukan beberapa uji coba di antaranya dengan GARECS finalis IJL tahun lalu,” beber Coach Armen.

Sebagai pelatih Armen juga mengapresiasi intensi anak-anak asuhnya yang tetap disiplin untuk mengikuti latihan.

“Alhamdulillah untuk pemain kelahiran 2007 sampai saat ini masih tergolong rajin dalam kehadiran untuk latihan,” tambahnya.

Coach Armen Puji Bakir, pelatih Pelita Jaya Soccer School.Selain memoles aspek teknik dan taktik bermain, Armen juga kerap memotivasi para pemainnya demi mempersiapkan mental bertanding mereka.

“Saya selalu sampaikan kepada semua pemain, jika kalian punya skill dan stamina bagus tapi tidak mempunyai mental yang hebat maka itu semua tidak ada gunanya. Dan Alhamdulillah selama latihan para pemain selalu menjalani game dengan pemain-pemain senior di atasnya baik kelahiran tahun 2006 maupun 2005. Dengan demikian seharusnya mental mereka sudah cukup semoga dalam pertandingan resmi di IJL bisa dipertahankan,” ungkap Armen.

Merujuk pada persiapan yang dinilai telah optimal, Armen berharap timnya bisa memperoleh hasil yang terbaik di ajang IJL musim ini. Apalagi dukungan dan kepercayaan dari para orang tua pemain kepadanya sebagai pendamping tim dianggap sudah lebih dari cukup.

Baca Juga:  Pelita Jaya Soccer School U-14 Petik Poin Penuh Pada Pekan Pertama Junior Tangsel League

Selain hal itu, support dari kalangan orang tua kepada anak-anaknya merupakan salah satu faktor yang bisa menumbuhsuburkan kepercayaan diri pemain yang akan berlaga di IJL. (MM)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker