Berita

Perbanyak Jam Bermain, Pelita Jaya Soccer School Ikuti Piala FOSSBI Banten

anakbola.net – Pembinaan pemain usia dini yang dilakukan oleh Sekolah Sepakbola Pelita Jaya memberikan peluang yang sama bagi semua anak didiknya guna bisa memperoleh pengalaman bertanding. Sebagai wujud pembentukan pemain, pengalaman bertanding juga bisa menjadi alat untuk mengasah mental anak-anak dalam menjalani sebuah pertandingan.

Tentu saja, bagi pelatih Harry Bakir, pertandingan yang dilakoni oleh anak-anak asuhnya memudahkan pelatih untuk melakukan evaluasi hasil latihan. Kekurangan yang dimiliki anak-anak asuhnya bisa diperbaiki dan menjadi pekerjaan rumah bagi pelatih.

“Saya berharap anak-anak memiliki pengalaman bertanding dan turnamen. Dimana ini menjadi media bagi saya untuk melihat hasil latihan selama ini,” terang Harry Bakir ketika ditemui Anakbola.net disela-sela turnamen piala Fossbi, minggu (4/10) di Lapangan Pamulang Community Centre, Tangerang Selatan.

Pelita Jaya Soccer School mengikuti turnamen ini dengan mengirimkan 2 tim kategori usia 12 tahun. Pada turnamen ini menggunakan formasi 9 vs 9 dengan durasi waktu 1×15 menit. Tidak ada target apapun yang dibebankan pelatih pada para pemain. Bermain sesuai instruksi pelatih, bergembira dan percaya pada teman.

Salah satu penampilan Pelita Jaya Soccer School U-12 di ajang FOSBBI Banten, Minggu (4/10)

Selain itu, ajang ini juga menjadi pembelajaran pada pemain usia dini, untuk menghormati wasit, respect pada lawan dan menghormati penonton.

“Mudah-mudahan anak-anak bisa belajar menghormati semua perangkat dalam sebuah permainan sepakbola, baik wasit, lawan, teman maupun penonton, ini bagian dari membangun karakter pemain yang baik di masa depan,” jelas Harry.

“Makanya pemain tidak kita bebani apapun, bermain dengan baik sesuai kemampuannya, bergembira dan kerjasama tim, karena pemain usia dini, menjalani pertandingan itu saja sudah sebuah beban bagi mereka, apalagi jika ditambahi dengan beban mesti menang atau juara” lanjut Harry.

Pada turnamaen Piala Fossbi Banten ini, tim Fossbi berhasil membawa pulang trophy juara setelah di partai final berhasil mengalahkan Soccer Boys. Pada kategori usia 14 tahun Harimau Indonesia FC berhasil mengunci gelar juara setelah menang dari Bina Remaja di partai puncak. Sedangkan pada kategori usia 16 tahun, SSB Bina Remaja berhasil membawa pulang trofi juara.

Baca Juga:  Siswa SSB Garuda Muda Krenceng Timba Ilmu di Festival Grass Root

Turnamen yang dihelat oleh Fossbi Banten ini berlangsung dari tanggal 2-4 oktober 2020. Semua tim juara mendapat penghargaan trophy dan plakat dari panitia. (MM)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker