Berita

Jalani Laga Ujicoba, Pelita Jaya Soccer School Matangkan Strategi

anakbola.net – Sejak new normal diterapkan oleh pemerintah, aktivitas sepak bola usia dini kembali kembali menggeliat. Walaupun, belum diperbolehkan melaksanakan liga atau turnamen sepak bola usia dini, yang bisa memancing kerumunan orang, namun beberapa sekolah sepak bola telah memulai kembali aktivitas berlatih dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Misalnya saja, Pelita Jaya Soccer School telah memulai latihan sejak awal juni di lapangan Youth National Training Centre PSSI di Sawangan, Depok.

Latihan yang digelar tentu saja membangkitkan semangat baru bagi para pemain usia dini binaan SSB yang biasa disebut ‘The Young Guns’ ini.

Walaupun, semua kompetisi yang diikuti oleh SSB Pelita Jaya belum jelas kapan akan bergulir kembali, paska dihentikan sementara karena mewabahnya virus COVID-19 di Indonesia. Namun, antusias dan semangat berlatih para pemain tetap terlihat, karena memang hampir 4 bulan para pesepakbola muda ini praktis tidak merasakan latihan bersama selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan beberapa waktu yang lalu.

Selama PSBB para pemain hanya berdiam diri di rumah dan berlatih secara mandiri di rumah masing-masing.

Saat ini, Pelita Jaya Soccer School, selain berlatih, guna mengembalikan semangat bertanding serta aura pertandingan, para pelatih mensiasati dengan menggelar laga-laga ujicoba dengan beberapa SSB lain.

Sampai saat ini, Pelita Jaya Soccer School telah menjalani beberapa laga ujicoba. Misalnya, pada awal Juli, Pelita Jaya menjalani laga ujicoba secara Trofeo dengan GMC FC dan Metro Kukusan di lapangan GMC Curug, Sawangan Depok. Laga ini diharapkan menjadi ajang bagi pemain muda untuk kembali mengasah kemampuan bermain dalam sebuah pertandingan sepak bola.

“Laga ujicoba, sangat baik agar pemain kembali membangun feeling bermainnya”, jawab Harry Bakir, pelatih U-12 Pelita Jaya Soccer School ketika ditemui oleh anakbola.net

Baca Juga:  Langkah Persip di Liga Putri Banyuwangi Terhenti

Pada hari Minggu, (19/7) Pelita Jaya Soccer School kembali menggelar laga ujicoba dengan SSB Jakarta Tangsel, dan SSB Muda Jaya Pamulang.

Pertandingan yang dihelat di lapangan Tiga Berlian, Ciater Pamulang, dijadikan ajang bagi pemain mematangkan strategi permainan.

“Saya berharap anak-anak bisa lebih memahami strategi permainan sepak bola yang saya terapkan”, kata Harry Bakir.

Coah Harry Bakir, Pelatih Pelita Jaya Soccer School memberikan instruksi kepada para pemain menjelang pertandingan.

“Mudah-mudahan para pemain bisa menjalankan instruksi dan strategi yang saya berikan di lapangan” lanjutnya.

Pada laga ujicoba ini, Pelita Jaya Soccer School U-12 berhasil memetik kemenangan dari SSB Muda Jaya dengan skor 1-0 hasil kerjasama satu dua yang berhasil menggetarkan gawang lawan melalui shooting terukur dari lini tengah.

Pada pertandingan kedua melawan tuan rumah, Jakarta Tangsel berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Hasil kemenangan dan seri ini akan menjadi bahan evaluasi bagi pelatih untuk bisa memperbaiki kekurangan-kekurangan pemain dalam latihan.

“Alhamdulillah semua hasil sesuai dengan kemampuan anak-anak, dan saya sudah mencatat kekurangan baik individu maupun kolektifitas permainan, Insya Allah menjadi bahan saya untuk memperbaiki dalam latihan”, tutup Harry Bakir. (MM)

Daftar Pemain Pelita Jaya Soccer School U-12:
1. Aldi (GK)
2. Owen (GK)
3. Bobby (CB)
4. Aril (FB)
5. Zayyan (FB)
6. Syauqi (MF)
7. Reza (MF)
8. Alfat (MF)
9. Fadillah (MF)
10. Fathan (striker)
11. Firly (striker)
12. Razzan (Striker)
13. Reihan (striker)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker