Berita

Pelita Jaya Soccer School Matangkan Strategi Dan Jalin Silaturahmi Melalui Fourfeo

anakbola.net – Sejak new normal diterapkan oleh pemerintah, geliat sepak bola usia dini kembali bergairah. Pelita Jaya Soccer School yang malang melintang melakukan pembinaan pesepakbola usia dini di tanah air, kembali membuka latihan rutin sejak bulan Juli yang lalu. Aktivitas latihan anak-anak The Young Guns, julukan Pelita Jaya Soccer School ini dijalani sesuai dengan protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Pemain kelahiran 2009, dipersiapkan guna mengarungi Indonesia Junior League (IJL) yang kick off-nya sempat tertunda karena pandemi COVID-19. Namun, seiring dengan berjalannya new normal, liga yang mempertandingkan kelompok usia 9-11 dan 13 ini sudah bisa dilaksanakan pada awal September lalu.

“Liga IJL akan bergulir September, maka kami mempersiapkan tim terutama skema dan strategi bermain selama mengarungi liga” papar Dede Firmansyah, pelatih kalem yang membawa Pelita Jaya Soccer School U-9 sebagai juara IJL tahun lalu.

Managemen Pelita Jaya Soccer School mengundang sekolah sepak bola (SSB) yang juga mengikuti IJL dalam Fourfeo kali ini. Astam, FIFA Farmel, Depok Putra akan hadir di lapangan Pelita Jaya Soccer School di Sawangan dengan formasi 9 vs 9 dengan durasi 2×15 menit. Sementara itu kick off Fourfeo ini akan digelar pada ┬ápukul 08.00 WIB.

Semua peserta Fourfeo adalah SSB yang juga peserta Indonesia Junior League. Ajang Fourfeo ini tentu akan dimanfaatkan oleh para pelatih mengasah strategi permainan, kemampuan teknik pemain dalam melakukan transisi baik menyerang maupun bertahan.

Paling penting adalah manfaat bagi pemain, secara mental mereka kembali siap menghadapi pertandingan dan kompetisi setelah cukup lama tak berlatih dan bertanding akibat pandemi COVID-19.

“Semoga anak-anak bisa memanfaatkan ajang ini untuk kembali dan siap dengan pertandingan dan kompetisi, setelah lama tidak berkompetisi akibat pandemi COVID-19,” terang Dede Firmansyah.

Baca Juga:  I Made Wirawan Motivasi Juniornya Yang Sedang Jalani TC Timnas U-19

“Yang terpenting ini silahturahmi sesama pelatih, pemain dan SSB, lawan di lapangan adalah kawan dalam berkompetisi,” tutup Dede Firmansyah. (MM)

 

Daftar Peserta Fourfeo Pelita Jaya SS KU-2009 (11 Tahun):

Pelita Jaya Soccer School

FIFA Farmel

SSB Astam

SSB Depok Putra

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker