Berita

Menang 5-0 dari Brazilian SS, Pelita Jaya SS Runner Up Klasemen Liga U-13 Askot PSSI Jaksel

anakbola.net – Pekan pertama Liga U-13 Askot PSSI Jakarta Selatan, dimulai hari ini (8/3), Pelita Jaya SS memetik hasil positif. Pada pertandingan pertama, Pelita Jaya Soccer School bertemu Brazilian Soccer school di Lapangan sepakbola Kebagusan Jakarta Selatan.

Memulai pertandingan dengan formasi 4-3-3 anak-anak The Young Guns, membangun serangan dengan umpan-umpan pendek, bermain satu dua sentuhan.

Memiliki gelandang kreatif seperti Rasya dan Royyan dan didukung oleh Handaru sebagai box to box midfielder, Pelita Jaya SS nyaris menguasai jalannya pertandingan di babak pertama.

Para pemain Pelita Jaya SS sangat nyaman memainkan bola tanpa pressing dari pemain Brazilian SS. Tak heran, pada menit ke-5, Pelita Jaya SS melalui shooting jarak jauh yang terukur dari Royyan, berhasil merubah papan skor. 1-0 untuk keunggulan Pelita Jaya SS.

Meski unggul 1-0, anak asuh Armen Bakir dan Oktav ini terus melancarkan serangan dengan pola umpan-umpan pendek, dan sekali-kali menerapkan direct ball dan long passing. Sampai jeda babak pertama, kedudukan tak berubah, 1-0 untuk Pelita Jaya SS.

Memasuki babak kedua, Brazilian Soccer school berupaya keluar dari tekanan anak-anak Pelita Jaya SS, namun strategi garis pertahanan tinggi, dengan pressing tinggi ala Gegen Pressing Jurgen Klop, membuat upaya anak-anak Brazilian soccer school belum memperoleh hasil.

Sebaliknya, melalui sebuah serangan balik, pada menit pertama babak kedua, Yoga lepas dari kawalan pemain belakang Brazilian Soccer school, berhadapan dengan penjaga gawang, dengan mudah bola di ceplos Yoga. 2-0 untuk keunggulan Pelita Jaya SS.

Unggul 2 gol, semakin membuat anak-anak Sawangan ini menggurung lini pertahanan Brazilian, melalui dribbling bola dari bawah oleh Handaru, menusuk ke sayap diakhiri dengan shooting terukur, jala gawang kembali bergetar. 3-0.

Baca Juga:  Menang Uji Coba Lawan Gempana Modal Putralim 1992 Tampil di Duta Metara Cup 2023

Rasya pun tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor, gelandang kreatif Pelita Jaya ini berhasil menggetarkan gawang Brazilian, 4-0. Jelang menit-menit akhir, full back kiri Pelita Jaya SS, Fadhil menutup pertandingan menjadi 5-0, setelah tendangan terukur dari kaki kiri Fadil bersarang di gawang Brazilian.

Para pemain Brazilian dan Pelita Jaya jabat tangan usai pertandingan

Sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, skor 5-0 tak berubah.
Kemenangan atas Brazilian Soccer School ini, Pelita Jaya SS sementara menempati runner up di papan klasemen, karena pada pertandingan lainnya, GMSB berhasil menang 6-0 dari SSB Amsterdam.

“Alhamdulillah hari ini anak-anak bisa bermain sesuai keinginan pelatih dan memperoleh poin penuh” ungkap Armen Bakir ketika ditemui anakbola.net usai laga.

“Walau memperoleh poin penuh, masih perlu ada perbaikan terutama soal komunikasi antar pemain dan keberanian mengambil keputusan” lanjut Pelatih kaya pengalaman ini.

“Nanti saya, Coach Oktav dan Coach Arjuna Rinaldi akan menyusun program latihan agar kekurangan anak-anak pada pertandingan ini bisa di perbaiki dan semakin baik pada lanjutan pertandingan Liga U-13 Askot PSSI pekan berikutnya”, pungkas Armen. (MM)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button