Berita

Direktur Teknik Pelita Jaya Soccer School Serahkan Piala Bergilir Koni Pusat Kepada Panitia Penyelenggara

anakbola.net – Menjelang digelarnya festival sepak bola oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat periode tahun 2020, Pelita Jaya Soccer School (PJSS) melakukan serah terima piala bergilir KONI Pusat pertama 2019 di lapangan POR Sawangan, Jumat (3/7).

Piala ini diserahkan lansung oleh Direktur Tekhnik (Dirtek) Pelita Jaya Coach Elly Idris kepada ketua penyelenggara Taufik Panji Alam untuk diperebutkan kembali. Sebelumnya piala bergilir KONI Pusat pertama berada di markas the Young Guns usai keberhasilan mereka menjuarai festival sepak bola usia dini untuk kagegori U-10 tersebut pada tahun 2019 lalu.

“Saya berharap Piala Bergilir ini bisa tetap dipertahankan di Pelita Jaya Soccer School untuk kedua kalinya. Melalui berbagi festival sepakbola usia dini kita sama-sama bisa terus tingkatkan kualitas pemain muda saat dini, agar pada saat senior nanti kita sudah punya stok pemain berbakat dengan pola pembinaan yang berjenjang,” kata Coach Elly Idris saat memberi keterangan pers.

Sementara itu panitia pelaksana belum dapat memastikan kapan festival sepak bola Piala KONI Pusat akan digulirkan. Karena harus mempertimbangkan situasi pandemi COVID-19 yang belum sepenuhnya mereda. Mencuat opsi lain, jika event ini akan diselenggarakan saat peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Oktober mendatang.

“Sesuai kesepakatan kita tetap menggelar Piala Bergilir KONI Pusat yang jatuh pada hari Kemerdekaan yang akan datang, dimana piala tersebut kini dipersiapkan kembali untuk direparasi panitia penyelenggara,” ujar Taufik.

Taufik juga menerangkan bahwa peserta Piala KONI Pusat kali ini bisa dari mana saja. Baik itu tim yang berasal dari sekolah sepak bola, akademi, maupun sekolah umum. Adapun aturan yang membedakan dengan penyelenggaraan pada tahun lalu, ialah pembatasan jumlah tim dari luar pula Jawa. (AA)

Baca Juga:  Foto: Pelita Jaya Soccer School U-12 Runner Up Mini Tournament Satria Cipta Cup
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker