Berita

Perbaiki Transisi dan Finishing Pelita Jaya U-11 Siap Jalani Pekan ke-5 IJL

anakbola.net – Pekan ke-5 Indonesia Junior League (IJL) usia 11 tahun akan bergulir tanggal 29 November 2020 di Lapangan Arhanud Tangerang. Dede Firmansyah, pelatih Pelita Jaya Soccer School telah mempersiapkan para pemainnya guna melakoni laga-laga di Indonesia Junior League.

Pada pekan kelima ini, Pelita Jaya akan berhadapan dengan GTRS Sitanala dan SSB Giras. Bermain dengan baik dan memperoleh kemenangan tentu menjadi target anak-anak Pelita Jaya, guna memperbaiki peringkat di papan klasemen. Ditemui anakbola.net di sela-sela latihan di sawangan, Firman menjelaskan, bahwa saat ini sedang fokus memperbaiki kesalahan-kesalahan pekan sebelumnya, terutama dalam finishing touch, transisi dan komunikasi antar pemain.

” Tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi GTRS dan Giras, kita hanya meperbaiki apa yang jadi kesalahan di pekan sebelumnya” jelas Firman.

“Seperti masih lemahnya finishing di lini depan dan transisi baik bertahan atau pun menyerang” lanjut firman.

Para pemain Pelita Jaya Soccer School U-11 tengah menyimak arahan Coach Dede Firmansyah.

Komunikasi antar lini menjadi fokus Firman dalam menjalankan strategi permainan. Agar apa yang diinstruksikan oleh pelatih dapat berjalan dengan baik. Membangun komunikasi antar pemain akan memberikan rasa saling percaya antar pemain dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing di lapangan.

” Saat ini saya kira pentingnya membangun komunikasi antar pemain di dalam lapangan” ungkap Firman

” Tentu saja saya juga berharap para pemain bisa cepat dalam mengambil keputusan” terang pelatih yang pernah menjadi pelatih terbaik IJL 2019.

“Mudah-mudahan anak-anak lebih baik lagi dalam melakukan transisi, komunikasi dan berani mengambil keputusan, Insyaallah hasil tak akan mengkhianati proses” tutup Firman. (MM)

Baca Juga:  Sempat Tertinggal Sukamulia FC Comeback Lawan Midi United
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button