Berita

Armen: Pelita Jaya Soccer School U-13 Siap Mengarungi IJL dan Liga Askot Jaksel 2020

anakbola.net – Berniat tampil optimal di dua event Pelita Jaya Soccer School (Pelita Jaya SS) mematangkan materi dan strategi permainan di lapangan. Persiapan tersebut dilakukan jelang bergulirnya Indonesia Junior League kategori usia 13 tahun dan liga Askot PSSI Jakarta Selatan usia 13 tahun.

Pada Indonesia Junior League usia 13 tahun, Pelita Jaya SS akan di tangani oleh pelatih kaya pengalaman Armen Bakir. Sementara untuk mengarungi Liga Askot PSSI Jakarta Selatan, Pelita Jaya usia 13 tahun akan di arsiteki oleh pelatih pemegang lisensi C PSSI, Coach Oktav.

Saat ini Pelita Jaya SS tengah mematangkan skema permainan, transisi dan feeling touch ball pemain. Selain latihan, laga-laga ujicoba juga dilakoni oleh anak-anak the young Guns ini.

Minggu (1/3) bertajuk trofeo, Pelita Jaya SS bermain melawan SSB Villa 2000 dan SSB Elang Cakra yang di lapangan sepak bola Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan.

Pelita Jaya SS U-13 menggelar sesi latihan

Bermain selama 4 × 15 menit, secara bergantian Coach Armen dan Coach Oktav mencoba skema dan strategi permainan serta mencoba beberapa alternatif line up pemain. Uji coba ini selain mematangkan skema permainan, juga sebagai bentuk evaluasi kekurangan pemain agar bisa di perbaiki dalam latihan.

Walaupun dalam beberapa laga ujicoba, tim ini selalu memperoleh hasil postif, namun tim pelatih masih memiliki pekerjaan rumah untuk memperbaiki kesalahan teknik dan permainan.

“Kami tekankan kepada anak-anak agar selalu bertanggung jawab pada posisinya, bermain disiplin dan memahami ketika melakukan transisi disaat menyerang ataupun bertahan”, ungkap coach Armen kepada anakbola.net di sela sela pertandingan.

Coach Armen Bakri (kiri) memberi pengarahan kepada para pemain

Menurutnya, anak-anak asuhannya sudah siap mengikuti IJL maupun liga Askot PSSI Jakarta selatan. Namun sedikit evaluasi di barisan penyerang.

Baca Juga:  Kalah Selisih Gol Dari Sparta, Pelita Jaya SS U-12 Rebut Posisi Runner Up Satria Cipta Cup

“Saya dan coach Oktav sudah saling berdiskusi dan anak anak ready to IJL atau Askot Jaksel, namun kami akan sedikit mengevaluasi di barisan penyerangan” Tutup pelatih yang mengidolakan Pep Guardiola ini.

Tak salah, jika Pelita Jaya SS merasa optimis dan akan mampu bersaing dengan SSB lain pada perhelatan IJL dan liga Askot PSSI Jakarta selatan yang akan di mulai pertengahan bulan maret ini. (MM)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker