Berita

Timnas U-16 Tutup TC di Cikarang, Pemain Asuhan Bima Sakti Tunjukkan Progres Signifikan

anakbola.net – Tim Nasional Indonesia U-16 telah merampungkan pemusatan latihan (TC) bulan September pada Sabtu (3/10) di Stadion Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi. Pemain asuhan Coach Bima Sakti memulai TC sejak tanggal 20 September 2020 lalu.

Bima menegaskan Timnas U-16 sudah progres signifikan terutama berkenaan dengan fisik dan pemahaman taktik yang terlihat jauh lebih baik dari pemusatan latihan periode sebelumnya.

“Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar. Yang pasti fisik mereka lebih kuat, faktor-faktor teknik dan lainnya juga meningkat secara signifikan, organisasi bertahan dan transisi sudah semakin bagus,” bebernya dikutip dari laman resmi PSSI.

Hari terakhir ini, diisi skuat Garuda Muda isi dengan berbagai ragam latihan, namun tidak dalam tempo tinggi.
“Hari ini kami latihan dengan tempo rendah, salah satunya kami berlatih passing, rondo, dan yang terakhir internal game,” sambung Bima.

“Ada juga permainan bola yang kami buat seperti bola voli, dimana lima lawan lima pemain dibagi menjadi empat tim yang saling berhadapan,” imbuhnya.

Pelatih dan Pemain Timnas U-16 foto bersama usai mengakhiri TC, Sabtu (3/10).

Latihan tersebut bertujuan agar tim bermain dalam suatu kesatuan, kekompakan, serta mampu berkomunikasi dengan baik di antara sesama pemain.

Bagi Diandra Diaz Dewari, pada sesi latihan terakhir ini ia dan rekan-rekannya merasa sangat terhibur dengan metode yang diterapkan.

“Memang kami latihan temponya sedikit turun, karena beberapa hari sebelumnya kami terus berlatih dengan intensitas yang tinggi, dan ini juga hari terakhir, jadi kami lebih menikmati latihan dan seru sekali,” ujar Diandra.

Diandra juga berharap dirinya bisa bergabung kembali dengan Timnas U-16 di pemusatan latihan mendatang, yang direncanakan digelar awal minggu atau minggu kedua bulan November. (RED)

Baca Juga:  Kolektivitas dan Bermain Menyerang Kunci Dodos FC Hadapi Gabsis Sambas
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker