Serba Serbi

Pemain Sepak Bola Harus Memiliki Etos Kerja

anakbola.net – Pemain sepak bola harus memiliki etos kerja yang luar biasa, sebut Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Memilih menjadi pesepakbola, otomatis menuntut komitmen dan fokus yang lebih. Tidak bisa lagi, berleha-leha, atau makan sesukanya.

Pemain Sepak Bola Harus Memiliki Etos Kerja

Apalagi membuang-buang waktu dengan hal-hal tak berguna. Hidup pemain sepak bola, dari pagi sampai sore, ya berlatih, berlatih dan berlatih.

Istirahat yang cukup serta makan asupan yang seimbang antara nutrisi, gizi, vitamin, karbohidrat dan lain sebagainya yang bisa menunjang kinerja pemain dalam menjalani profesi sebagai pesepak bola.

Aneh rasanya, jika ada pemain yang mengeluh dengan beratnya porsi latihan, atau ketatnya waktu serta beratnya menjalani pertandingan.

Pesepakbola harus bekerja keras, lebih keras dan fokus selama menjalani pertandingan.

Memilih menjadi pesepakbola, secara otomatis pemain tersebut harus menjaga sikap dan tindakan nya baik di dalam maupun di luar lapangan.

Bagaimanapun, pemain sepak bola adalah menjadi idola atau contoh bagi penonton terutama anak-anak. Aneh saja, jika ada pesepakbola yang melakukan tindakan-tindakan yang melanggar norma agama dan sosial.

Jadilah pemain yang kuat, bekerja keras, dan menjadi teladan bagi banyak orang. (MM)

Baca Juga:  Apa Kata Mereka #4: Mampu Bangun Komunikasi, Ricky Yacob Penuhi Kriteria Jadi Sekjen PSSI
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker