Berita

Pemain Timnas U-19 Turut Ramaikan Laga Amal Sandung Riwut FC Kontra Magelang All Star

anakbola.net – Sandung Riwut FC dan Magelang All Star harus berbagi skor imbang 2-2 dalam “Laga Amal” yang berlangsung di Lapangan Jati Jaten, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, pada hari Minggu (19/7) sore.

Laga amal persahabatan ini dihelat dengan maksud menggalang donasi untuk disumbangkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di wilayah kecamatan Jaten, Karanganyar.

Sejak kick off kedua kesebelasan berupaya membongkar pertahanan lawannya masing-masing. Sandung Riwut FC sempat unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak M. Isa di menit 15′.

Tertinggal dari tuan rumah, membuat pemain Magelang All Star bangkit memberikan perlawanan sengit. Hasilnya pada menit ke 30′ tim asal Magelang itu mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Adalah Heru Susanto, pemain Persija Jakarta yang dalam laga amal ini membela Magelang All Star sukses menceploskan bola ke gawang Sandung Riwut FC.

Tak lama berselang Sandung Riwut FC membalikkan keadaan menjadi 2-1. Giliran mantan Pemain Persis Solo Bayu Andra yang mencetak gol untuk menggandakan skor timnya di menit 37′.

Hasil pertandingan “Laga Amal’, antara Sandung Riwut FC vs Magelang All Star (19/7).

 

Skor 2-1 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua pelatih Sindang Riwut Coach Joko Susilo melakukan perubahan dengan mengganti beberapa pemain. Tujuan pergantian pemain tersebut ialah agar kekuatan setiap lini menjadi merata. Selain itu pertandingan persahabatan ini dimaksudkan pula untuk menambah jam terbang semua pemain.

“Iya om, tadi pemain saya masukan semua biar merata. Karenaini kan cuma laga amal bukan laga merebutkan piala,” terang Coach Joko Susilo sembari mengusap-usap kepalanya.

Mendapat amunisi baru, skuat Sandung Riwut mampu mempertahankan keunggulannya hingga paruh babak kedua. Namun sepuluh menit menjelang bubaran pemain muda Barito Putra Bagas Kaffa bisa mencetak gol buat Magelang All Star. Berkat gol dari pemain Timnas U-19 tersebut skor kembali imbang 2-2.

Baca Juga:  Peringati Hari Lahir Pancasila, Ampera FC Tandang ke Home Base Green Light

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, hasil seri tersebut tidak berubah. Dengan skor tersebut maka tidak ada pemenang dalam laga amal yang didedikasikan buat masyarakat yang terimbas wabah virus Corona itu.

Kehadiran pemain Timnas U-19 Bagas Kaffa, Heru Susanto (Persija Jakarta), dan Bayu Andra mantan pemain Persis Solo menjadi magnet tersendiri dalam friendly match tersebut. Jalannya pertandingan yang menghibur ini pun disaksikan para pencinta sepak bola di kabupaten Karanganyar dan sekitarnya. (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker