Berita

Perbedaan Waktu Tak Halangi Gelandang Muda Persija Jalani TC Timnas U-19

anakbola.net – Jelang penampilan Tim Nasional Indonesia (Timnas) U-19 pada ajang Piala AFC di Uzbekistan, Oktober mendatang skuad Garuda Muda sejak 14 Mei 2019 menjalani pemusatan latihan (TC). Pemusatan latihan kali ini langsung dipimpin oleh manajer timnas U-19, Shin Tae-yong dilakukan secara virtual.

Perbedaan Waktu Tak Halangi Gelandang Muda Persija Jalani TC Timnas U-19

TC yang bertujuan mempersiapkan kemampuan Timnas U-19 dilaksanakan selama satu jam yang dilakukan mulai malam hari pukul 20.00 WIB. Jadwal latihan virtual yang diberlakukan ini tidak menghalangi pemain muda Persija Jakarta Braif Fatari bergabung dengan pemain lainnya.

Padahal Braif kini tengah berada kembali di daerah asalnya, Papua. Walaupun terdapat perbedaan waktu dua jam dengan rekan-rekan lainnya yang berada di Jakarta, atau wilayah Indonesia barat bagi Braif hal tersebut bukan masalah.

“Iya tetap ikut menjalani latihan virtual bersama timnas. Memang saat latihan sebelum lebaran kemarin waktu di Papua sudah jam 10 malam, akan tetapi saya tetap menjalani latihan tersebut,” ujar gelandang muda ini, dikutip dari persija.id

Pelaksanaan latihan diwaktu yang tidak seperti jadwal TC Timnas dalam situasi normal membuat pemain yang pernah mengikuti program Garuda Select ini mempersiapkan fisik dengan baik. Oleh karena itu ia mengatur jadwal kegiatanhya dengan tidak melakukan latihan berat di pagi hari. Selain itu sebelum mengikuti latihan virtual Braif memilih untuk menambah porsi istirahatnya.

“Menyiasati biar fit latihan malam saat itu, di pagi harinya saya hanya jalani latihan core training di rumah dan siangnya istirahat tidur. Yang terpenting siangnya banyak-banyak istirahat agar malamnya bisa ikut dengan baik,” lanjutnya.

Setelah sempat libur lebaran, latihan virtual Timnas U-19 akan dilanjutkan kembali pada Rabu (27/5). Seiring dengan berakhirnya bulan Ramadhan, latihan tersebut akan digelar pada pagi hari.

Baca Juga:  Chemistry Pemain Terjalin Kuat, Garuda 45 FC Siap Hadapi Persera Rawa Buntu

“Besok sudah mulai latihan tapi diubah waktunya jadi pagi hari. Mungkin di Papua kendalanya hanya panas karena sudah jam 11 siang tapi tidak masalah bisa dilakukan di ruangan tertutup,” pungkas nya. (BSD)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker