Berita

Songsong Turnamen Antar Negara ASEAN, Persip Pesanggaran Gelar Seleksi Pemain

AnakBola Pelatih Persip Pesanggaran Agus Anang menyampaikan kabar gembira bahwa anak-anak didiknya bakal tampil di Turnamen Antar Negara ASEAN kelompok umur U-16. Rencana ajang tersebut dihelat di Malaysia, 17-21 Juni 2022. Selain tim tuan rumah, peserta berasal dari Thailand, Brunei Darussalam, dan Indonesia.

Menurut pria yang akrab dengan sapaan Coach Agus, ajang tersebut bertujuan untuk meningkatkan mutu sepak bola yang didesain  dengan konsep “Lawatan Sambil Belajar” antara tim peserta dari keempat negara. Modul pembelajaran yang diberikan mencakup aspek teknik, taktik, dan strategi dalam membangun sepak bola modern.

Songsong Turnamen Antar Negara ASEAN, Persip Pesanggaran Gelar Seleksi Pemain

Dalam rangka keikutsertaan di turnamen sepak bola usia muda ini, Agus akan melakukan persiapan maksimal terhadap tim asuhannya. Hal itu dilakukan karena mereka akan menghadapi lawan dari yang punya kualitas bermain di atas rata-rata.

Kepada AnakBola Agus Anang mengatakan segera membentuk skuat buat berlaga di Malaysia. Dalam rangka menyusun komposisi tim yang terbaik, Persip menggelar seleksi terbuka pemain kelahiran tahun 2006 – 2007 pada Rabu (25/5) pukul 07:30 WIB. Kegiatan penyaringan pemain ini dipusatkan di Lapangan Persip Pesanggaran, kabupaten Banyuwangi.

“Kami akan mengusahakan menyusun komposisi tim sebaik mungkin. Tidak menutup kemungkinan dalam seleksi pemain akan ada beberapa anak-anak yang sempat tampil di Piala Soeratin U-15,” beber pelatih yang membawa Persip Pesanggaran tampil di Piala Soeratin U-15 zona Jawa Timur itu. (BSD)

Baca Juga:  Kalahkan Saba Bangunan, Kanal FC Raih Piala Sumpah Pemuda
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker