Berita

Berkompeten dan Dekat Dengan Presiden, Petinggi Klub Sepak Bola Usung Ara Jadi Dirut PT LIB

anakbola.net – Nama Maruarar Sirait mendadak mencuat sebagai salah satu kandidat Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Paska pengunduran diri Cucu Somantri dari jabatan Dirut PT LIB pada Rapat Umum Pemegang Saham operator Liga Indonesia tersebut, awal pekan ini (18/5) setidaknya terdapat tiga sosok kuat yang diwacanakan layak mengisi jabatan yang ditinggalkan Waketum PSSI itu, yakni Maruarar Sirait, Tigorshalom Boboy, dan Tommy Welly.

Ketiga figur ini dinilai bisa memimpin PT LIB secara profesional berkat pengalamannya di dunia sepak bola Indonesia.

Persipura merupakan salah satu klub Liga 1 yang menghembuskan nama politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait. Selain itu dukungan terhadap Ara panggilan akrab Maruarar Sirait mengalir dari PSMS Medan.

Menyinggung kedekatan Ara dengan Presiden Joko Widodo, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar menilai hal itu merupakan poin untuk lebih mensinergikan hubungan antara pemerintah dan PT LIB, termasuk PSSI.

Lantaran pengalamannya saat menjadi Ketua Steering Comittee (SC) empat kali penyelenggaraan turnamen pramusim, Piala Presiden, Ara disebut-sebut sebagai politisi yang berkompeten dan mengerti dunia sepak bola.

Menjunjung tinggi transparansi dalam pengelolaan dana pada event tersebut, tidak tanggung-tanggung ia pun menggandeng auditor internasional. Dalam gelaran turnamen ini lagi-lagi Ara membuat terobosan dengan mempublikasikan pendapatan yang diperoleh penyelenggara, termasuk jumlah pedagang kecil yang dilibatkan. Komitmennya dalam mengelola event sepak bola berskala nasional itu membuat perhelatan Piala Presiden kala itu kebanjiran sponsor.

Mengaku menjagokan putra dari Sabam Sirait untuk dipilih sebagai Dirut PT LIB, Presiden klub Persiba Balikpapan, Gede Widiade mengakui bahwa jalan bagi Maruarar Sirait menuju kursi Dirut PT LIB tidak akan mudah karena hingga saat ini masih menjadi politisi PDI-P.

Baca Juga:  Akhmad Hadian Lukita Terpilih Sebagai Dirut PT Liga Indonesia Baru

“Kendalanya cuma satu, dia orang partai. Selain itu, bagi saya tidak ada kendala. Namun, partai ini yang kemungkinan menjadi masalah,” ungkap Gede Widiade. (BSD)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker