Berita

Piala Trofeo Mayang City 2021 ‘Disegel’ Tim Tuan Rumah

anakbola.net – Tuan rumah Mayang City FC memastikan diri merebut gelar juara Trofeo Mayang City 2021. Di partai final tim besutan coach Kasiono berhasil memenangkan duel kontra Anggrek Putra dengan skor tipis 1-0. Hendri menjadi pahlawan dengan mencetak gol yang menentukan kemenangan Mayang City.

Tim AP sukses melenggang ke final setelah menghadang Gaota FC (2-1). Sementara kemenangan Mayang City atas Holat FC (3-0) memastikan mereka memperoleh satu tiket di final. Tiga gol tuan rumah ke gawang Holat disumbangkan masing-masing oleh Hendri, Yopi dan Gunawan.

Piala Trofeo Mayang City 2021 'Disegel' Tim Tuan Rumah

Pertemuan kedua finalis trofeo kali ini, sesungguhnya bukan yang kali pertama. Dua klub tersebut memiliki sejarah persaingan yang cukup panjang. Menariknya, Hendri yang saat ini membela Mayang sebelumnya pernah mengenakan jersey Anggrek Putra (AP). Namun dalam pertandingan Minggu (24/1) sore ia justru membobol gawang mantan klubnya tersebut.

Kendati tampil di kandang lawan, Anggrek Putra yang tampil dengan sejumlah pemain terbaiknya langsung menggebrak sejak kick off babak pertama. Sempat unggul dalam penguasaan bola, tim tamu beberapa kali melakukan percobaan untuk menembus pertahanan Mayang. Namun duet center back Mayang City, Angga dan Gilang selalu bisa mematahkan serangan pemain-pemain AP.

AP sejatinya berpeluang mencuri gol terlebih dulu. Sayang peluang emas tersebut harus terkubur, setelah Reza ‘Tembong’ gagal mengeksekusi bola dari titik putih. Mayang City diganjar vonis tendangan penalti menyusul dijatuhkannya seorang pemain AP oleh Satria (bek kiri) di dalam kotak penalti. Beruntung bola dapat ditangkap dengan sempurna oleh Pandi, kiper Mayang.

Perlahan-lahan Eka Messi dan kawan-kawan mampu mengimbangi permainan AP. Pertandingan di babak ini berakhir imbang tanpa gol, 0-0.

Baca Juga:  Generasi Milenial Jamu Mako 1913 di Kebun Bunga

Usai turun minum, coach Kasiono tetap mempertahankan formasi skuatnya. AP sempat mengagetkan dengan gol cepat Edi di menit ke-9. Namun wasit menganulir gol tersebut, karena menilai Edi sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Piala Trofeo Mayang City 2021 'Disegel' Tim Tuan Rumah
Senyum lebar kapten tim Mayang City, Eka Messi saat menerima piala.

Di pertengahan babak kedua, Mayang City akhirnya dapat mengemas gol. Memanfaatkan umpan dari lini belakang, Hendri yang terlepas dari perangkap offside tanpa kompromi dengan keras menendang bola. Meski sempat membentur tiang gawang, bola berhasil menyentuh jala gawang. Unggul 1-0 melecut semangat rekan-rekan Hendri untuk menggandakan gol.

Pada menit ke-30 babak kedua Mayang kembali memperoleh peluang emas. Gunawan yang melakukan solo run dari tengah lapangan dengan kelicahannya dapat melewati beberapa pemain lawan. Melihat ancaman semakin dekat, penjaga gawang Anggrek Putra terpaksa keluar dari sarangnya. Nahas kedua pemain tersebut saling bertabrakan. Kiper AP itupun harus keluar lapangan karena cedera yang dialami.

Selepas itu, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta dari Mayang City dan Anggrek Putra. Skor 1-0 menghantarkan klub sepak bola asal Pasar Besar Sei Semayang, Deli Serdang ini, sebagai juara Trofeo Mayang City perdana di tahun 2021. Sedangkan Anggrek Putra cukup puas dengan predikat runner up.

Dalam partai lainnya Gaota FC memetik kemenangan tipis 1-0 atas Holat FC. Berdasarkan hasil pertandingan ini, maka Gaota meraih juara ketiga disusul Holat di posisi keempat. (RED)

 

 

 

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker