Berita

Presiden Joko Widodo Tunjuk Zainudin Amali Sebagai Ketua INAFOC

Menpora akan melibatkan semua unsur dan sosok yang berkompeten untuk sukseskan Piala Dunia U-20 2021.

anakbola.net – Dalam rangka menyukseskan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, Presiden Joko Widodo resmi menunjuk Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali sebagai Ketua Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee (INAFOC).

Pengangkatan tersebut diungkap Menpora Rabu (1/7) sore saat menggelar konfrensi pers di Media Center Kemenpora. Namun untuk struktur dan komposisi lengkap kepanitiaan akan ditentukan kemudian.

“Saya ingin menyampaikan hasil rapat internal terbatas kabinet yang membahas tentang persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021. Ada beberapa keputusan, pertama adalah karena ini seluruh pembiayaan akan dilakukan melalui APBN, maka untuk panitia penyelenggara yang disitu ada unsur pemerintah yakni, membentuk INAFOC. Keputusan rapat tadi, INAFOC langsung dipimpin oleh menteri yang membidangi, yakni Menteri Pemuda dan Olahraga,” papar Menpora.

Zainudin menambahkan jika hasil rapat internal terbatas tersebut antara lain menunjuk Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat membidangi pembangunan infrastruktur. Sementara, untuk urusan Tim Nasional Indonesia dibawah tanggung jawab Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Sedangkan susunan kepanitiaan lengkapnya masih perlu dikoordinasikan lebih lanjut. Karena Menpora menegaskan bahwa kepanitiaan harus diisi oleh sosok yang berkompeten. Sehingga struktur kepanitian penyelenggaraan Piala Dunia U-20 ini tidak didominasi dari unsur Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) semata.

“Yang akan memimpin saya, Ketua INAFOC. Jadi susunan nantinya akan dibicarakan dan dirampungkan, melalui Keppres dulu. Kalau sudah terbit saya akan melengkapi itu. Semua unsur Kementerian/Lembaga, PSSI, pemerintah daerah dan lainnya akan kita libatkan disitu,” pungkasnya. (MM)

Baca Juga:  Sambangi Menpora, Ketum PSSI Ajak Bahas Persiapan World Cup U-20
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker