Berita

Selain Faris Althof, Sekretaris PSSI Kalbar Nantikan Pemain Lain Lolos Seleksi Timnas U-16

anakbola.net – Kalimantan Barat menempatkan satu wakil terbaiknya mengikuti seleksei Timnas U-16 tingkat nasional, yakni Faris Althof. Pemain Gabsis Sambas itu dipanggil PSSI untuk menjalani seleksi gelombang pertama pada 23 April 2021 di Jakarta.

Kabar ini disambut gembira Asosiasi Provinsi Kalimantan Barat. Pasalnya dari enam nama yang lolos seleksi pemain Timnas U-16 Zona Kalimantan sudah ada satu orang yang meraih tiket ke tahap berikutnya. Hal ini disampaikan Sekretaris Asprov PSSI Kalbar Nanang Setia Budi kepada anakbola.net.

Selain Faris Althof, Sekretaris PSSI Kalbar Nantikan Pemain Lain Lolos Seleksi Timnas U-16

“Kami sangat bersyukur Faris Althof yang merupakan pemain dari Gabsis Sambas bisa menembus seleksi nasional Timnas U-16. Faris merupakan pemain Gabsis yang ikut tampil di final Piala Soeratin Cup U-15,” terang Nanang.

Selain Faris Althof, Sekretaris PSSI Kalbar Nantikan Pemain Lain Lolos Seleksi Timnas U-16
Nanang Setia Budi, Sekretaris Asprov PSSI Kalbar (paling kiri). (Foto: Dok. Pribadi Nanang)

“Karena ini baru gelombang pertama, PSSI Kalbar tentunya berharap ada tambahan pemain lain. Semoga di bulan ramadhan ini ada berita baik untuk itu. Karena sampai saat ini Saya juga belum mengetahui dari PSSI pusat, apakah dari lima gelombang seleksi, Faris hanya satu-satunya pemain yang mewakili Kalbar,” sambungnya.

Menurut Nanang, Faris bersama lima pemain lainnya lolos seleksi tingkat zona Kalimantan setelah menyisihkan 20 peserta lainnya yang dikirim dari delapan asosiasi kabupaten/kota PSSI yang ada di provinsi “Seribu Sungai” itu.

Sementara untuk kelompok usia U-19, dua puluh orang perwakilan Kalbar yang bersaing di zona Kalimantan delapan orang masuk daftar pemain yang dikirim ke PSSI. Namun begitu, PSSI Kalbar masih menanti siapa yang bakal mendapat panggilan ikut seleksi nasional.

Selain Faris Althof, Sekretaris PSSI Kalbar Nantikan Pemain Lain Lolos Seleksi Timnas U-16
Seleksi Timnas U-16 zona Kalimantan di Lapangan Kebon Sajoek, Pontianak, Jumat (9/4). (Foto: asprov_pssi_kalbar)

Nanang menaruh harapan Faris bisa menyusul rekan setimnya, Krisna yang sempat bergabung di TC Timnas U-16 tahun lalu. Ia juga menambahkan agar momentum ini dijadikan motivasi bagi pengurus Askab/Askot PSSI di wilayah ini untuk melakukan pembinaan dengan serius. Di tambah lagi dengan kehadiran langsung Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dan pelatih Timnas U-16 Coach Bima Sakti yang menyaksikan seleksi pemain Timnas U-16 dan U-19 di Lapangan Kebon Sajoek, Pontianak, Jumat (9/4) lalu. (BSD)

Baca Juga:  Hadapi Ex Persikutim, Perantau FC Turunkan Skuat Muda
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker