Berita

PSSI Segera Persiapkan Timnas Senior Melakoni 3 Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022

anakbola.net – Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) telah merilis jadwal lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Menurut jadwal terbaru itu, Timnas Indonesia (timnas senior) akan melawat ke Thailand 8 Oktober 2020 nanti.

Sedangkan dua laga sisa, yakni memainkan pertandingan ‘home‘ melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada 13 Oktober. Kemudian di laga pamungkas (12/11) timnas senior akan menantang Vietnam

Menanggapi jadwal dari AFC tersebut, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan atas arahan Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan maka timnas senior Indonesia dalam waktu dekat akan jalani persiapan untuk menghadapi sisa tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Coach Indra begitu pria ini biasa disapa juga mengungkap jika Ketum PSSI menghendaki Timnas Indonesia dapat meraih hasil yang positif. Seperti diketahui dalam ajang ini peluang skuat Garuda buat lolos ke babak selanjutnya sudah tertutup.

Ketua Umum PSSI memberi arahan kepada kami (Departemen Teknik) serta tim pelatih supaya merencanakan program persiapan Timnas Senior Indonesia. Setelah mengikuti ajang ini tidak berselang lama Timnas Indonesia juga akan turun di Piala AFF yang direncanakan mulai bulan November 2020,” ujarnya.

PSSI tetap menganggap penting semua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini. Bagaimanapun juga hasil dari laga-laga tersebut sangat berpengaruh terhada peringkat Indonesia pada ranking FIFA.

“Ketua Umum PSSI menaruh perhatian tinggi, agar peringkat Indonesia membaik, setidaknya menembus rangking 150 FIFA,” timpal Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Meski demikian, AFC masih akan terus memantau perkembagan kondisi yang saat ini hampir seluruh dunia mengalami pandemi COVID-19. Mengingat AFC harus memastikan keselamatan para pihak yang terlibat seperti pemain, pelatih, panitia pertandingan, penonton, dan lain-lainnya. Sehingga jadwal yang dirilis tersebut masih bisa diubah jika dalam keadaan darurat.

Baca Juga:  PSP CUP 2020: BPFC Bojongsari Menang Tipis 1-0 atas ANDES FC Pondok Cabe

Berdasarkan raihan poin pada pertandingan terdahulu Timnas Indonesia saat ini menjadi juru kunci di Grup G. Hasil itu menyusul lima kekalahan yang dialami timnas senior. (BSD)

Jadwal Timnas Indonesia di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022

• Pertandingan ke-7, 8 Oktober 2020, Thailand Vs Timnas Indonesia

• Pertandingan ke-8, 13 Oktober 2020, Timnas Indonesia Vs Uni Emirat Arab (UEA)

• Pertandingan ke-9, 12 November 2020, Vietnam Vs Indonesia

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker