Berita

Melawat ke ‘Kota Kretek’ Kediri, Putra Lengkong Curi Kemenangan dari Bangsal Putra

anakbola.net Putra Lengkong Nganjuk sukses mengalahkan Bangsal Putra FC dalam pertandingan persahabatan yang berakhir dengan skor 4-2. Berlaga di Lapangan Bangsal, Kediri, Minggu (24/1) sore, gol kemenangan PL diciptakan oleh Zidane, Zola (brace) dan Kevin.

Lawatan ke klub kabupaten tetangga, Bangsal Putra FC di ‘Kota Kretek’ Kediri merupakan persiapan Reven cs menyongsong Liga 3 Persenga (Persatuan Sepak Bola seluruh kabupaten Nganjuk) bulan Maret 2021 mendatang. Layaknya tradisi, dalam lima laga ujicoba terakhir tim ini kerap menang dengan jumlah gol besar. Ketajaman penggawa-penggawa Putra Lengkong memberi isyarat bahwa mereka siap menancapkan tajinya di kompetisi Liga 3 Persenga.

Melawat ke 'Kota Kretek' Kediri, Putra Lengkong Curi Kemenangan dari Bangsal Putra

Walau berstatus sebagai tim tamu, anak-anak PL yang masih didampingi Syaifudin (asisten pelatih) tampil dengan kepercayaan diri tinggi. Mengandalkan striker tunggal dengan pola 4-5-1, PL unggul terlebih dulu lewat tendangan plesing gelandang serang mereka, Zidane. Hanya butuh waktu enam menit bagi PL untuk menambah keunggulan menjadi 0-2. Tandukan keras dan terarah dari Zola (bek) berhasil melewati penjaga gawang Bangsal.

Kecolongan dua gol membuat tuan rumah bangkit melawan. Sebelum turun minum, Bangsal mampu memperkcil skor menjadi 1-2.

Tetap mengusung formasi awal, di babak kedua PL menurunkan tempo permainan dengan lebih banyak melakukan penguasaan bola. Strategi ini diterapkan agar bisa membendung permainan keras lawan. Berkat ketenangan sang kapten, Reven dalam mengkoordinir rekan-rekan setimnya, agresifitas pemain-pemain Bangsal yang terus-menerus berusaha merusak konsentrasi dapat dilunakkan.

Memasuki menit ke-74 PL melakukan perubahan dengan bermain cepat dan menyerang. Alhasil dua gol tambahan bisa disarangkan oleh Zola dan Kevin. Sementara Bangsal Putra hanya sanggup mencetak satu gol. Pertandingan ditutup dengan skor akhir 2-4 untuk keunggulan Putra Lengkong.

Baca Juga:  Zayyan Rifa'at, Fullback Kalem Yang Aktif Bantu Serangan
Melawat ke 'Kota Kretek' Kediri, Putra Lengkong Curi Kemenangan dari Bangsal Putra
Zidane (nomor punggun 9) man of the match di laga Bangsal Putra FC vs Putra Lengkong, Minggu (24/1).

Meskipun hanya mencetak satu gol, Zidane merupakan man of the match di laga ujicoba ini. Gelandang serang bernomor punggung 9 tersebut menjadi kunci utama kemenangan bagi timnya. Lini depan PL yang dikomandoi Zidane mampu menebarkan ancaman, sehingga merepotkan pilar pertahanan Bangsal. Berulangkali tusukan-tusukan tajam dan kecepatan Zidane berhasil melewati kawalan dari pemain-pemain Bangsal Putra.

Kepada anakbola.net kapten Putra Lengkong Reven mengatakan sangat puas dengan performa timnya. Kendati demikian ia mengakui masih banyak aspek yang perlu dibenahi. Mengingat gawang PL masih dapat dibobol oleh lawan.

“Kami datang ke markas tim kuat. Beruntung kami bisa mencuri kemenangan di pertandingan ini. PL akan terus melakukan latihan ekstra karena masih banyak yang perlu ditingkatkan untuk lebih baik lagi. Sehingga tim betul-betul matang saat mengarungi kompetisi beberapa bulan kedepan,” terang gelandang bertahan Putra Lengkong itu. (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker