Berita

Putra Tangkas FC U-16 Jadi Runner Up Trofeo Tamansari Cup

anakbola.net – Putra Tangkas FC U-16 harus puas berada di posisi kedua Trofeo Tamansari Cup, usai menelan kekalahan pada laga pamungkas 0-4 dari Ora Sepele FC.

Sebelumnya di pertandingan perdana kontra Mandala FC yang berlangsung di lapangan Tamansari, kecamatan Mranggen, kabupaten Demak, Jawa Tengah, Minggu (23/8) pagi, pemain asuhan Coach Gilang mempu menghentikan perlawanan Mandala FC dengan skor tipis 1-0.

Meskipun harus menghadapi kesebalasan yang diperkuat pemain-pemain dengan usia diatas mereka, para pemain Putra Tangkas tampil spartan. Ahmad Ilham Zidane menjadi penentu kemenangan Putra Tangkas lewat gol semata wayangnya yang disarankan ke gawang Mandala FC.

Selain Ilham, penampilan kiper Brevy Alfian yang sanggup mencatat clean sheet patu diacungi jempol. Pasalnya Brevy berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan selama pertandingan.

Ahmad Ilham Zidane (center back), pencetak gol bagi Putra Tangkas FC U-16 saat melawan Mandala FC.

Sayang catatan positif di pertandingan pertama tidak berlanjut saat bertemu Ora Sepele FC. Kalah pengalaman dari pemain lawan, membuat Ahmad Rizky dan kawan-kawan tak berdaya mengimbangi penampilan pemain-pemain seniot Ora Sepele. Padahal Putra Tangkas sempat memasukkan beberapa pemain U-19 untuk meredam gempuran dari Ora Sepele. Hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor 4-0 untuk kemenangan Ora Sepele FC menutup pertandingan.

Dengan hasil tersebut, maka Ora Sepele FC berhasil berada diperingkat pertama Tamansari Cup dengan mengoleksi 4 poin, setelah di pertandingan kedua Trofeo hanya bermain seri nir gol 0-0 lawan Mandala FC.

Menurut Agus Ridwa salah seorang pemain senior Putra Tangkas FC, para juniornya memetik pelajaran berharga dari kedua kesebelasan yang menjadi lawan. Dimana baik Ora Sepele dan Mandala dihuni pemain-pemain yang usianya diatas anak-anak Putra Tangkas FC U-16.

“Para pemain mendapatkan pelajaran dari senior kita yang jauh lebih berpengalaman serta lebih banyak jam terbangnya. Ajang ini juga sebagai kesempatan buat melatih mental untuk pemain muda kami,” ujar Agus kepada anakbola.net. (BSD)

Baca Juga:  Rindu Kemenangan, Fusion FC Akan Habis-habisan Lawan Belawan City
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker