Berita

Quattrick Apow Bawa Banteng Betawi Ke 32 Besar PSP Cup

anakbola.net – Pada lanjutan putaran pertama PSP Cup selasa (3/3) mempertemukan kesebelasan unggulan dari Pondok Pucung yaitu Banteng Betawi FC menghadapi wakil dari kelurahan Grogol Limo yaitu kesebelasan Bina Samudera.

Sama halnya dengan kesebelasan Dejan FC, Sapri Umri FC, GMC FC dan tuan rumah PSP, Banteng Betawi FC adalah salah satu kesebelasan yang sudah mumpuni dan selalu diunggulkan pada ajang liga tarkam Jabodetabek.

Datang ke turnamen PSP dengan di perkuat 4 pemain legiun asing Afrika yaitu mantan pemain PSIS Semarang, Basile Onambele, kemudian Noah, Apow, serta mantan pemain Sriwijaya dan Persebaya Ngon A Djam, kesebelasan Banteng Betawi sudah menguasai jalannya pertandingan sejak di tiupnya pluit babak pertama.

Bina Samudera juga diperkuat satu pemain asingnya, yaitu Toriq yang menjadi komando di sektor tengah. Sayang peran Toriq belum mampu membuka celah bagi Bina Samudera untuk menguasai lapangan tengah.

Mobilitas Basile dan Hedit menjadi awal kreasi serangan anak-anak Pondok Pucung di lapangan tengah. Ini mengakibatkan Bina Samuda semakin sulit mengembangkan permainan.

‘Keran’ gol Banteng Betawi dibuka oleh kecerdikan Apow  sebagai seorang striker. Memanfaatkan clearance  yang tidak sempurna dari barisan pertahanan Bina Samudera, Apow dengan mudah menceploskan bola ke gawang Hendi, kiper andalan Bina Samudera.

Hingga halftime (turun minum) skor bertahan 1-0 untuk keunggulan kesebelasan Banteng Betawi.

Selang berjalan 5 menit laga di babak kedua, Apow kembali menambah keunggulan timnya menjadi 2-0.  Tak menyia-nyiakan penempatan bola dari tendangan bebas terukur oleh Robert, Apow melesakkan bola dengan heading yang tak kuasa di jangkau kiper Bina Samudera.

Berselang 5 menit kemudian, Gelandang Basile Onambele ikut mencatatkan namanya di papan skor. Dengan sontekannya pemain kelahiran 11 april 1982 tersebut menaruh bola ke pojok kanan gawang Bina Samudera.

Baca Juga:  Kuala United vs Duri FC Kembali Seri di Derby Sergei

Tak puas dengan dua gol, Apow mencetak hattrick pada menit ke 42. Gol ketiga Apow memperlebar keunggulan Banteng Betawi menjadi 4-0.

Dalam 10 menit terakhir,Banteng Betawi kembali menambah keunggulan lewat pemain sayap Kebot. Disusul kemudian brace dari Basile.

Gol tambahan lainnya tercipta melalui shooting jarak jauh Kacang. Gol keempat, quattrick Apow menjadi skor penutup pertandingan ini. Panen 8 gol (8-0) dalam duel di babak penyisihan grup ini, membawa Banteng Betawi ikut meramaikan persaingan di babak 32 besar PSP Cup.

Sementara itu, dibalik quattrick Apow membuat namanya masuk dalam bursa topskor turnamen PSP Cup. (WW)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button