Berita

Raih Piala Walikota Pontianak, PS Porti U-15 Ukir Sejarah

anakbola.net – PS.Porti U-15 sukses mempertahankan Piala Walikota Pontianak setelah mengalahkan PS. Pontura 3-0 pada partai final yang dihelat di Stadion Keboen Sayoek Pontianak, Rabu (16/12) sore. Dengan demikian PS.Porti mengukir sejarah dengan menjadi juara tiga kali beruntun kompetisi sepak bola U-15 klub anggota PSSI Asosiasi Kota Pontianak.

Bertanding melawan PS. Pontura, skuat Porti memetik kemenangan tidak dengan mudah. Walaupun kalah dengan skor mencolok, PS. Pontura bukan tanpa perlawanan. Bahkan di babak pertama mereka sempat mengejutkan anak-anak asuhan Along Romli dengan gol yang disarangkannya ke gawang Porti. Sayang, wasit menganulirnya karena menilai pencetak gol Pontura terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Pemain PS. Porti U-15 melakukan selebrasi setelah mencetak gol. (Foto: @porti_fc_official)

Mampu menguasai keadaan, Porti akhirnya berhasil memecah kebuntuan dengan memanfaatkan kemelut di kotak penalti lawan. Kiper Pontura dibuat tak berdaya membendung bola yang menggetarkan jala gawangnya. Skor 1-0 untuk Porti mengantar para pemain kedua kesebelasan menuju ruang ganti.

Usai jeda pelatih PS. Porti U-15 yang populer dengan sapaan Along Ramli melakukan beberapa perubahan formasi dan posisi. Strategi jitu itu akhirnya berbuah dua gol tambahan.

Ekspresi pemain PS. Porti U-15 merayakan kemenangan sebagai juara. (Foto: @porti_fc_official)

Meski terus memberikan perlawanan di sisa waktu pertandingan, hingga wasit meniup peluit panjang, Pontura gagal membalas menyarangkan gol. PS. Porti U-15 menyudahi duel versus PS. Pontura dengan skor akhir 3-0. Kegembiraan para pemain Porti kian lengkap setelah sang kapten tim, Raffa dinobatkan sebagai pemain terbaik di turnamen ini. (RED)

Baca Juga:  Jalin Kekompakan Antar Pemuda Desa, Ngaco FC Gelar Friendly Match
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button