Berita

Rama Penjaga Gawang Gemilang Dari Pangandaran

anakbola.net – Danda Rama Febriyanto merupakan penjaga gawang Sekolah Sepak Bola (SSB) Samudra Gemilang Pangandaran. Sebagai ‘panglima’ yang mengatur rekan-rekannya di lini pertahanan untuk menjaga kedalaman, agar pemain lawan kesulitan menembus area kotak penalti, perannya tidak bisa dipandang remeh.

Dianugerahi postur tubuh tinggi, membuatnya lebih leluasa menjangkau bola dari sudut manapun yang mengarah ke pojok gawang. Termasuk ketika dituntut untuk melakukan duel di udara.

Pemain muda satu ini juga memiliki tendangan yang keras dan akurat, tak ayal dengan kelebihannya itu Rama sempat dipasang sebagai striker. Namun menjadi pilar di bawah mistar menjadi pilihannya.

Kepiawaian skill remaja kelahiran 23 Februari 2007 ini menahan laju si kulit bundar, disertai gaya kepemimpinannya sangat membantu dalam meningkatkan mentalitas rekan satu timnya pada setiap pertandingan.

Rama dalam salah satu penampilannya membela SSB Samudra Gemilang Pangandaran.

Bersama SSB asal pangandaran, Jawa Barat yang telah membekalinya pemahaman dan teknik bermain sepak bola, Rama telah membukukan prestasi gemilang. Tengok saja koleksi trofi yang dipersembahkannya buat SSB Samudra Gemilang.

Rama diantaranya sukses menghantarkan timnya menjadi runner up GEAS U-12 Regional Priangan Timur, juara 2 Mortus Cup Tasikmalaya. Berkat penampilannya yang mampu menggagalkan sejumlah peluang emas lawan, timnya juga berhasil merengkuh trofi Juara 1 U-12 Mer-c Cup Cilacap dan Juara 1 GM Ciwalen Cup Cilacap.

Tampil apik, heroik dan penuh percaya diri, terkadang membuat pemain yang hobi bersepeda ini terkesan santai dalam mengawal gawangnya. Padahal sebagai kiper ia tidak boleh lengah mengantisipasi datangnya bola. Bahkan diharapkan mampu mencatatkan clean sheet hingga peluit berakhirnya pertandingan berbunyi.

Menjalani sesi latihan.

Dengan usia yang terbilang belia, postur tubuh Rama masih dapat dibentuk sehingga lebih ideal lagi. Perlu dimotivasi mawas diri dan diberikan menu latihan buat menjaga serta meningkatkan konsentrasinya sebagai kiper. Agar dalam permainannya di lapangan tidak membuka celah sekecil apapun bagi pemain lawan untuk melesakkan tendangan ke arah gawangnya. (MM)

Baca Juga:  Pelatih ADU Evaluasi Gap Pemain Usai jadi Runner up Piala Persewangi U-17
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker