Berita

Ramai-ramai Bikin Vlog Latihan Sepak Bola dari Rumah

anakbola.net – Seperti diketahui guna mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19 pemerintah telah memberlakukan kebijakan social distancing atau bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah di rumah.

Tentunya kebijakan tersebut perlu didukung komitmen yang besar dari seluruh elemen masyarakat agar salah satu upaya memutus rantai penularan COVID-19 berhasil.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan dari rumah, bahkan beberapa netizen diantaranya mengisi waktu di rumah dengan membagikan kegiatan mereka di akun media sosialnya masing-masing, seperti membaca buku, memasak, dan lain sebagainya.

Hal serupa juga dilakukan baik oleh pesepakbola belia atau siswa-siswa sekolah sepak bola, orang tuanya, maupun dari pengelola SSB melalui platform media sosial seperti instagram.

Seperti halnya belajar atau menimba ilmu, olahraga pun bisa dilakukan dimana saja sesuai waktu yang tepat. Hal ini ditunjukkan misalnya oleh akun instagram @ssbpelitajaya.official. Lewat akun ini Pelita Jaya Soccer School rutin mem-posting aktifitas para siswanya yang sedang melakukan latihan mandiri. Beberapa diantara siswa Pelita Jaya Soccer School terlihat melakukan latihan fisik maupun teknik sepak bola, dengan perlengkapan pendukung.

Dari video yang diunggah akun instagram resmi Pelita Jaya Soccer School ini, menggambarkan bahwa tak ada halangan bagi anak-anak untuk berlatih sepak bola. Para siswa SSB bisa berlatih dimana saja, di pelataran rumah, pekarangan rumah, di lapangan bahkan di jalanan gang.

Tak hanya Pelita Jaya Soccer yang kerap mem-posting video para siswanya yang berlatih, adapula akun privat @miraz_rizky7. Dari video yang diunggah tampak seorang anak bersama rekan-rekannya mengenakan kostum sepak bola tengah melakukan latihan passing dengan menggulirkan bola di antara cones. Tak cuma mengunggah satu video, akun ini juga cukup sering membagikan kegiatan latihan sepak bola dari lingkungan rumah.

Baca Juga:  Bermain Efektif, Pelita Jaya Pastikan Tempat di Babak 8 Besar IJL

Selain itu akun @apridayanti8 pun turut membagikan video yang memuat beberapa pesepak bola cilik sedang bergerak lincah melalui sela-sela cones di lapangan berumput.

Menurut penggiat sepak bola usia dini, Mahmuddin Muslim latihan mandiri yang dilakukan anak-anak dirumah sangat bermanfaat dalam menjaga kemampuan bermainnya, serta bisa meningkatkan daya tahan tubuh mereka.

Mahmuddin juga mengingatkan agar setiap orang tua yang mendampingi anak-anaknya memperhatikan beberapa faktor penting ketika berlatih secara mandiri di rumah. (Baca: #StayAtHome: Mari Berlatih di Rumah).

Seruan kepada siswa SSB untuk berlatih di rumah juga datang dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, seperti telah diberitakan oleh anakbola.net beberapa waktu lalu.

“Saya Ketua Umum PSSI, Mochmad Iriawan menghimbau untuk adik-adik di seluruh sekolah sepak bola atau SSB untuk sementara tetapla berlatih dirumah, karena pandemi virus corona saat ini semakin meluas”, ujar Mochamad Iriawan saat itu.

Latihan rutin sangat dibutuhkan oleh pemain sepak bola agar bisa bermain maksimal di lapangan atau saat menjalani pertandingan. Namun tak hanya itu, dengan kondisi seperti saat ini latihan mandiri seperti yang dilakukan oleh siswa-siswa SSB juga merupakan bentuk keikutsertaan dalam mencegah penyebaran COVID-19 dengan tetap berada di rumah. BSD

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker