Berita

Rapat Exco PSSI Putuskan Kelanjutan Agenda Sepak Bola Pasca Pandemi COVID-19

RUPS Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru digelar pada 18 Mei 2020

anakbola.net – Bersiap lanjutkan agenda sepak bola di tanah air pasca pandemi COVID-19, PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Selasa malam (12/5). Rapat yang berlansung selama dua jam itu dilakukan lewat sarana video conference.

Dipimpin langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan rapat Exco PSSI kali ini berhasil mengambil beberapa keputusan penting terkait dengan kondisi saat ini. PSSI memastikan bahwa belum ada perubahan jadwal pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021.

Menurut Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi, rapat Exco juga membahas usulan beberapa klub peserta Liga 1 musim 2020 yang menuntut diadakannya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

“Pada rapat ini, Ketua Umum PSSI menegaskan bahwa tanggal pelaksanaan Piala Dunia masih ‘on schedule’ dan meminta PSSI terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan FIFA, terutama terkait administrasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021,” sebut Yunus.

Sementara itu, mengenai kelanjutan kompetisi di era pandemi, PSSI masih berpegang pada SKEP/48/III/2020 tertanggal 27 Maret 2020 terkait situasi liga dalam keadaan kahar/force majeure sesuai status tanggap darurat BNPB.

“Surat keputusan Ketua Umum PSSI itu masih berlaku, jadi kita masih menunggu hingga 29 Mei sesuai keputusan pemerintah. Baru setelah itu kita bicara alternatif dan opsi-opsi mengenai kelanjutan kompetisi Liga 2020,” lanjutnya.

Yunus menerangkan, berkenaan dengan surat yang dilayangkan oleh 18 klub peserta Liga 1 tentang permohonan digelarnya RUPS PT Liga Indonesia Baru, sesuai Undang-Undang Perseroan Terbatas, maka direksi PT LIB harus segera menggelar RUPS.

“Apalagi ini sudah mutlak, 18 klub Liga 1 atau 99 persen pemegang saham bersikap. Selanjutnya, PSSI sebagi pemegang 1 persen saham menyampaikan surat kepada PT LIB untuk melaksanakan RUPS,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kualitas Piala Soeratin U-15 Kian Kompetitif

Yunus menegaskan, dalam hal ini Exco PSSI menyetujui pelaksanaan RUPS Luar Biasa segera dilaksanakan pada pertengahan Bulan Mei ini.

Peserta Rapat Exco sepakat menyatakan agar RUPS Luar Biasa PT LIB digelar pada 18 Mei 2020,” pungkas Yunus. (BSD)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker