Berita

Ratna Budiarti Striker Lincah Dan Kokoh Dari Priangan Timur

anakbola.net – Membuka kelas putri sejak tahun 2019 lalu, kini sekolah sepak bola (SSB) Samudra Gemilang Pangandaran layaknya lumbung bakat sepak bola putri di kawasan Priangan Timur, Jawa Barat. Hal ini dibuktikan diantaranya dengan dipanggilnya tiga pemain putri SSB Samudra Gemilang untuk mengikuti training center Tim Nasional Putri Indonesia U-17.

Salah satu siswa putri lainnya dengan penampilan cukup memesona ialah Ratna Budiarti. Bermain sebagai striker, mojang kelahiran Ciamis, 18 Januari 2004 telah menorehkan banyak prestasi.

Dengan sejumlah gol yang dikemasnya, Ratna turut membawa SSB Samudra Gemilang menjuarai berbagai turnamen maupun kompetisi. Diantaranya meraih juara 1 Liga Putri Pangandaran, juara kedua Sutarto Cup II Kabupaten Cilacap, serta menjuarai Kapolsek Cup Kabupaten Cilacap. Diluar itu masih banyak lagi trofi yang berhasil diboyong Ratna bersama timnya.

Ratna Budiarti usai menghantarkan SSB Samudra Gemilang menjadi juara 2 Turnamen Sepak Bola Putri “Sutarto Cup II 2020”.

Kemampuannya menyarangkan gol ke gawang lawan tidak terlepas dari modal yang dimilikinya sebagai penyerang. Selain memiliki speed yang tinggi, pemain yang satu ini juga mempunyai power yang luar biasa. Sehingga dengan kecepatan tersebut, ia mampu merobek pertahanan lawan dengan kecepatan dan kelincahannya melakukan penetrasi.

Sedangkan kekuatan yang ada pada dirinya, membuat tendangan yang dilesatkan oleh Ratna tidak saja akurat, tetapi juga keras. Kemudian ditopang dengan power-nya, Ratna dapat memenangkan pertarungan ketika dituntut melakukan body charge baik untuk merebut maupun menjaga penguasaan bola agar tak terlepas dari jangkaunnya.

Sebelum meneguhkan diri menjadi juru gedor, pemain yang juga hobi bermain volley ball ini pernah pula dipasang pada posisi sayap oleh pelatih SSB Samudra Gemilang.

Kendati menjadi salah satu pemain depan yang produktif, tak jarang dalam penampilannya dia terlihat gugup (nervous). Oleh karena itu perlu menambah menit bermain dan motivasi bagi Ratna Budiarti agar bisa mencapai kematangan mental sebagai pesepakbola sejati. (MM)

Baca Juga:  Faruq Ingin Angkat Derajat Orang Tua Lewat Sepak Bola
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker