Berita

Tenang Di Lini Tengah, Rendy Jadi Gelandang Bertahan Andalan SSB Samudra Gemilang Pangandaran

anakbola.net – Rendy Adrian Firmansyah adalah tipe gelandang bertahan dengan pembawaan yang tenang di lini tengah, namun gesit saat merebut dan menguasai bola. Ketenangan Rendy sebagai jantung tim kala berlaga di lapangan, membuat pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) Samudra Gemilang Pangandaran sering mencantumkan namanya di line up pemain.

Peran vital gelandang bertahan yang dituntut mendukung sektor pertahanan guna mengerem laju bola di lapangan tengah, serta handal membuat lawan tidak leluasa melancarkan serangan dilakoni Rendy dengan ketenangannya.

Dengan kecakapan dalam menguasai bola dan stamina prima yang dimiliki remaja kelahiran 5 April 2008 menjadi modalnya berada di posisi yang palik sibuk tersebut.

Aksi Rendy saat menghalau serangan lawan.

Rendy juga memiliki kemampuan dalam mengatur ritme permainan, baik dalam mengalirkan bola ke depan maupun dalam menghentikan laju serangan lawan di kala timnya melakukan transisi bertahan.

Bersama SSB Samudra Gemilang pemain yang pernah menjadi center back ini menorehkan sejumlah prestasi, antara lain Menjuarai SEAFT Priangan Timur dan runner up Buldozer Cup Ciamis. Selain itu Rendy juga turut menghantarkan SSB-nya menjadi Juara I Samudra Cup serta Juara 3 Putra Mandiri Cup Magelang.

Kelebihan lain dari Rendy ialah lompatan tingginya yang sangat berguna untuk membuang bola dari area pertahanan dengan tandukan kepalanya. Selain itu dengan jumping-nya itu ia bisa menciptakan peluang lewat kualitas sundulan ketika menyambut bola-bola mati di depan mulut gawang lawan.

Rendy Adrian Firmansyah, Gelandang Bertahan SSB Samudra Gemilang U-12.

Kendati dianugerahi sejumlah kelebihan, Rendy masih perlu motivasi dan berlatih lebih keras lagi. Khususnya dalam memainkan peran sebagai inisiator serangan. Mengingat di era sepak bola modern seperti saat ini, gelandang bertahan harus bisa menjadi aktor pembuka serangan bagi timnya. (MM)

Baca Juga:  Sempat Unggul, Jardil FC Dipaksa Seri Cek Go
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker