Berita

Rengga, Sayap Kanan Dengan Kecepatan Super

anakbola.net – Pada era sepak bola modern posisi pemain sayap (winger) kerap mendulang perhatian. Pasalnya selain berperan dalam mendukung serangan, winger punya tugas lain untuk membantu tim saat bertahan. Sehingga tidak melulu membongkar pertahanan lawan. Seorang pemain yang bermain di sektor sayap harus mahir dalam memutus serangan tim lawan.

Rengga, Sayap Kanan Dengan Kecepatan Super

Nah, kali ini anakbola.net akan menyajikan profil pemain sayap kanan asal kabupaten Banyuwangi bernama Muhammad Rengga Sanjaya. Saat ini pelajar SMP yang akrab dengan sapaan Rengga tengah menimba ilmu sepak bola di Persip Pesanggaran. Rengga mengatakan kenginan besar buat menggeluti dan berkarir di lapangan hijau demi membanggakan orang tua yang dikasihinya.

“Alasan saya ingin menjadi pemain sepak bola ialah memberikan kebanggan kepada kedua orang tua. Karena selama ini mereka selalu mendukung dan memotivasi agar saya selalu berlatih dan bekerja keras buat menggapai cita-cita,” tutur pemain yang mengidolakan Lionel Messi ini.

Rengga, Sayap Kanan Dengan Kecepatan Super
Rengga tengah berlatih bersama rekan setimnya, di Persip Pesanggaran.

Di bawah bimbingan langsung Head Coach Persip Agus Anang dan asisten pelatih Nanang Setiawan, pemuda kelahiran 13 Oktober 2008 tersebut menempa dirinya agar memiliki kemampuan teknik dan pemahaman taktik sepak bola yang mumpuni. Termasuk pula membentuk pribadi sebagai pesepakbola dengan karakter yang baik.

Berlatih sepak bola dengan tekun dan disiplin sejak usia 9 tahun telah menghantarkan pemuda yang juga gemar bermain bulu tangkis ini mengoleksi sederet prestasi. Diantaranya, Rengga turut membawa Persip meraih gelar juara Liga Anak Banyuwangi U-13 dan BLISPI zona Banyuwangi.

Kelincahan menggiring bola dan kecapatan (speed) yang tinggi merupakan senjata utama Rengga menaklukan pemain-pemain lawan. Kendati demikian sebagai pemain belia, ia masih perlu meningkatkan mental bertandingnya. Mengingat mental bertanding bagi seorang pemain adalah kunci untuk memenangkan pertandingan. (BSD)

Baca Juga:  Menjamu DE FC Sambas, Tarakan FC Diperkuat Striker Belia Gacor
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker