Berita

Ritual Unik Ala Sandi Sute, Gonta-Ganti Nomor Punggung

anakbola.net – Dalam dunia sepak bola selalu ada cerita tentang kebiasaan pemaian yang bisa dikatakan sebagai ritual unik. Jika menilik tiga tahun belakangan ini, Gelandang Persija Jakarta, Sandi Darman Sute kerap mengganti nomor punggungnya di setiap musim kompetisi.

Setelah dua musim nyaman dengan mengenakan nomor 29, termasuk pada tahun 2018 sukses menghantarkan Macan Kemayoran memborong tiga gelar juara. Yakni Piala Presiden 2018, Liga 1 2018, Juara Boost Superfix Cup 2018 di Malaysia. Pada musim Liga 1 2019 midfielder asal Palu, Sulawesi Tengah ini mengubah nomor punggungnya menjadi 45.

Pemain eks Borneo FC dan Bali United itu mengaku alasannya mengganti nomor punggungnya, bukanlah suatu ‘ritual’. Namun saat itu ingin menggunakan nomor pungung yang sama dengan tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada tahun ini Sute kembali memakai nomor punggung yang berbeda. Kali ini ia memilih nomor 39 sebagai angka ‘keramat”. Lagi-lagi Sute berdalih tidak memiliki alasan khusus terkait kebiasaan gonta-ganti nomor punggung yang gemar dilakukannya itu. Ia hanya ingin tampil dengan suasana baru ketika mengganti nomor punggungnya.

“Sekali lagi saya tidak memiliki alasan khusus terkait hal itu. Saya hanya berharap setiap tahunnya ada peningkatan performa yang sangat baik ketika mengganti nomor punggung tersebut. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar,” bebernya. (BSD)

Baca Juga:  Program "Satu Hati Lawan Corona" Tembus Angka 300 Juta
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker