Berita

Roberts Rene Alberts Beri Apresiasi Gerakan #Sauyunan yang Diusung PERSIB dan Bobotoh

anakbola.net – Sebagai wujud kepedulian dan apresiasi terhadap dedikasi tenaga medis yang bergelut dengan wabah COVID-19, manajemen PERSIB Bandung menggelar kegiatan kemanusiaan bertajuk #Sauyunan. Aksi simpatik ini dirancang bersama para Bobotoh julukan fans PERSIB. Kegiatan hasil kolaborasi dengan Bobotoh itu dilakukan untuk membantu tenaga medis.

Untuk menggalang donasi PERSIB menyiapkan Jersey Sauyunan Limited Edition 2020 dan Masker PERSIB yang bisa didapatkan bobotoh secara online.

Seluruh keuntungan dari penjualan dua produk tersebut akan didonasikan kepada para petugas medis serta masyarakat yang terdampak wabah COVID-19 atau Virus Corona. Adapun bantuan yang akan diberikan berupa alat pelindung diri (APD), masker steril, hand sanitizer dan lainnya.

Mengomentari gerakan #Sauyunan yang digalang manajemen PERSIB, Robert Rene Alberts Pelatih PERSIB mengungkapkan apresiasinya atas inisiatif Maung Bandung dan para Bobotoh (12/4). Robert mengaku dirinya ‘angkat topi’ untuk semua kalangan yang ikut berjuang melawan wabah virus Corona.

“Tentu ini harus juga didukung oleh semuanya. Kita semua perlu bergotong royong demi masa depan Indonesia,” imbaunya.

Seruan Gerakan #Sauyunan oleh PERSIB dan Bobotoh (https://persib.co.id/)

Komitmen mencegah dan menangani korban yang terinfeksi COVID-19, menurut Robert tidak hanya dilakukan oleh tim medis yang langsung bertarung di garis depan. Melainkan telah menjadi gerakan bersama dimana masyarakat juga bisa melakukan banyak hal untuk menghilangkan pandemi ini.

Pelatih asal Belanda ini menilai, gerakan donasi untuk mendukung tim medis adalah hal yang tepat. Sebab, saat ini Indonesia masih membutuhkan alat pelindung diri (APD) dan masker buat tim medis.

“Saya membaca Indonesia kekurangan tenaga medis dan fasilitas kesehatan dalam menangani virus ini. Banyak klub termasuk PERSIB saat ini bekerja dan berkontribusi untuk memenuhi kebutuhan medis kepada rumah sakit. Menurut saya itu hal bagus,” pungkas Robert. (BSD)

Baca Juga:  Di Tengah Pandemi COVID-19, Klub Liga 1 Tularkan 3 'Virus' Ini
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker