Berita

Cedera Saat TC Timnas U-16, Ruy Arianto Batal Tampil Di Piala AFC U-16 2020

anakbola.net – Usai menjalani operasi ligamen lutut, anterior cruciate ligament (ACL), pekan lalu pemain Timnas U-16 Ruy Arianto harus menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta. Akibat cedera pada lutut kanannya, winger muda milik Persebaya ini tidak bisa melanjutkan pemusatan latihan (TC) Timnas U-16 di Bekasi.

Seperti diketahui Ruy Arianto bersama 25 pemain lainnya dipersiapkan PSSI untuk berlaga di Piala AFC U-16 yang digelar di Bahrain, 25 November – 12 Desember 2020 mendatang. Sayang, cedera yang membekapnya membuat Ruy untuk sementara waktu harus menepi. Putra bungsung dari pasangan Rio Arianto dan Rina Ningrum ini pun terpaksa merelakan harapannya membela Garuda Muda tampil pada Piala AFC U-16 2020.

“Butuh waktu sekitar enam bulan untuk pemulihan kondisi,” terang Bima Sakti, pelatih Timnas U-16.

Menurut Bima Sakti, Ruy mengalami cedera pada latihan pada pekan lalu di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Waktu itu, latihan masih dalam level ringan. Lebih pada pemulihan kondisi pemain. Nah, waktu sprint dan putar balik, Ruy salah tumpuan.

“Kita langsung obersevasi. Setelah MRI, teryata ACL nya. Harus operasi,” terangnya.

Bima Sakti menambahkan bahwa hingga sejauh ini Ruy dalam kondisi sehat. Begitupula dengan kondisi psikisnya, dia cukup kuat menerima kenyataan ini. Karena itu, Bima memastikan jika anak asuhnya itu akan tetap bersama skuat Timnas U-16.

“Ruy akan tetap di sini. Kalau memungkinkan, nanti orang tua Ruy juga akan kita undang ke sini,” imbuh Bima Sakti.

Ruy Arianto merupakan salah satu pilar lini tengah saat Timnas U-16 tampil di ajang Piala AFF U-15 2019 dan Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Ruy sempat membuat satu gol di Piala AFF U-15. Sedangkan pada kualifikasi Piala Asia U-16, Ruy sukses membukukan empat gol dan turut mengantarkan Indonesia ke putaran final Piala Asia U-16 2020. (RED)

Baca Juga:  Rizky Adi Karya FC Masuk 3 Besar, Persaingan Liga 1 SPL Kian Membara
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker