Berita

Kantongi Rekomendasi Satgas COVID-19, Samarinda Premiere League 2020 Bergulir Pekan Depan

anakbola.net – Setelah sempat mengalami penundaan karena alasan darurat bencana COVID-19, kick off Samarinda Premiere League Liga 1 2020 (SPL) akan bergulir 20 September mendatang. Keputusan ini diumumkan saat launching SPL musim perdana, Sabtu (12/9).

Chief Executive Officer Samarinda Premiere League Febri Wardana mengatakan bahwa pihaknya telah mengantongi rekomendasi dari Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (Satgas COVID-19) Kota Samarinda, Kalimantan Timur pada 10 September 2020.

Febri Wardana, Chief Executive Officer Samarinda Premiere League (kiri).

Febri menambahkan bahwa penyelenggaraan pertandingan SPL akan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat demi kesehatan dan keselamatan para pemain, ofisial, perangkat pertandingan dan penyelenggara.
Merujuk arahan dari Satgas COVID-19 Kota Samarinda, diantaranya setiap orang yang terlibat dan menghadiri pertandingan diwajibkan mengenakan masker dan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Begitupula dengan jadwal pertandingan juga akan diatur sedemikian rupa sehingga efesien dalam menghindari berkumpulnya orang dalam jumlah besar. Mengingat selain harus memberlakukan physical distancing hingga 2 meter, kapasitas venue juga dibatasi maksimal hanya dapat dipenuhi 30 persen dalam satu waktu.

Nama dan logo klub peserta Samarinda Premiere League 2020.

Sementara itu pada pekan pertama liga akan digelar sebanyak lima pertandingan dengan sepuluh klub peserta SPL. Klub dimaksud, yakni Bedebah FC (Red), Mahakam Rivers FC, AS Borneo, BWS K-III, Bedebah FC (Black), J-Eight FC, Jaya Bhakti FC, Busur, Lima Utama, dan Barakati FC. (BSD)

Baca Juga:  Tak Kebobolan Di Seluruh Laga, Perkim FC Jadi Juara Torneo Kemerdekaan (Pra Liga SPL 2020)
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker