Berita

Sepakbola untuk Semua, Satria Cipta FC Diskusi dengan Redaksi Anakbola

anakbola.net – Pemimpin Umum anakbola.net Mahmuddin Muslim mengapresiasi visi dan upaya Satria Cipta FC (SACI) untuk melahirkan bakat-bakat sepak bola di tanah air yang berkarakter. Pernyataan itu disampaikan Mahmuddin saat menerima kunjungan rombongan Manajemen dan pelatih Satria Cipta, Rabu (16/9) sore.

“Dalam perbincangan, baik redaksi Anakbola dan SACI memiliki harapan dan tujuan yang sama untuk turut memajukan sepak bola Indonesia. Demi mewujudkan hal tersebut, kedua belah pihak berpandangan jika pembinaan sepak bola usia dini merupakan suatu keniscayaan,” ujar Mahmuddin.

Namun pembinaan usia dini yang dimaksud bukan semata-mata dalam hal teknik dan teksnis bermain bola saja. Melainkan sebagai bagian dari proses menanamkan profesionalisme atau pembangunan bakat-bakat sepak bola yang berkarakter.

Sempat pula mengemuka gagasan buat mengusung konsep pembinaan sepak bola usia dini yang menggembirakan bagi anak. Seperti sudah menjadi rahasia umum jikalau masih terdapat orang tua siswa/pesepakbola cilik, pengelola sekolah sepak bola (SSB), hingga pelatih yang entah disadarinya atau tidak telah menempatkan anak-anak berlatih di bawah tekanan.

Situasi itu terjadi karena ketiga pihak tersebut mendorong anak-anak untuk terus berprestasi. Padahal tekanan yang demikian itu dapat mengganggu kepercayaan diri para siswa/pesepakbola usia dini. Selain itu tindakan yang begitu mendewakan prestasi sebagai tolokukur keberhasilan pembinaan pemain usia dini, terlebih dengan menghalalkan segala cara tentunya akan berpengaruh terhadap karakter atau sikap mental dari anak-anak.

Owner dan pelatih Satria Cipta FC.

Pada kesempatan tersebut, Owner Satria Cipta FC Cucu Santosa mengatakan salah satu misi dari SSB-nya tersebut adalah untuk memberi kesempatan yang luas bagi anak-anak untuk berlatih dan bermain bola. Mengingat tidak semua anak-anak yang bisa mengakses kesempatan berlatih dengan metode yang selayaknya, misalnya dengan masuk ke SSB.

Baca Juga:  Kenalkan Atmosfer Sepak Bola Profesional, Operator JPL Gelar Trofeo

“Prihatin dengan keadaan dimaksud, SACI yang mengusung tagline ‘Sepak Bola untuk Semua’ membebaskan para siswanya dari biaya pendidikan alias gratis. Sehingga anak-anak dapat memperoleh pengetahuan dan teknik sepak bola yang memadai tanpa terkendala biaya,” ujar Cucu menjelaskan.

Hadir mendampingi Pemimpin Umum anakbola.net, Anthon Adhikusuma (Dewan Redaksi). Sedangkan rombongan Satria Cipta FC, antara lain Yanti, Head Coach Gisti Agustiar, Puad Junaidi (Coach) dan Ashep Ramdhan (Coach). (ATN)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker