Berita

Satu Tim Dengan Idola, Muhammad Ilham Termotivasi Tampil Cemerlang

anakbola.net –  Terpilih untuk menjalani program Garuda Select, pemain muda Borneo FC Muhammad Ilham mengaku senang memperoleh kesempatan tersebut. Pasalnya bukan hanya dapat menimba ilmu sepak bola modern di Eropa, Ilham juga dapat bermain satu tim dengan idolanya, yakni David Maulana. Momen kebersamaan itu pun dimanfaatkan Ilham untuk memotivasi diri tampil cemerlang.

Remaja kelahiran 25 April 2003 ini mengungkapkan bahwa dirinya mengagumi David sejak dua tahun silam. Tepatnya ketika sang idola tampil mengenakan jersey Tim Nasional Indonesia di ajang Piala Asia U-16 2018.

Satu Tim Dengan Idola, Muhammad Ilham Termotivasi Tampil Cemerlang

“Bang David idolaku,” tutur Ilham, seperti dikutip dari SuperSoccer, Selasa (30/6).

Tak disangka perjalanan waktu menghantarka bek Borneo FC U-16 itu berada satu tim dengan David Maulana di skuat Garuda Select angkatan kedua.

David sendiri merupakan alumnus Garuda Select angkatan pertama yang juga berguru ke negara yang sama, dari Januari hingga Mei 2019.

David kembali dipangil tim pelatih Garuda Select pada Desember 2019 atau dua bulan setelah Ilham dan kolega mengarungi sederet laga di Inggris.

Mengena David dengan lebih dekat membuat kekaguman Ilham kian bertambah. Perasaan itu tidak lepas dari pembawaan David yang rendah hati. Walau sudah menjadi bintang sepak bola muda Indonesia dan kerap dipercaya menyandang ban kapten di Garuda Select, Ilham menilai David sebagai sosok yang supel ketika bergaul dengan rekan-rekannya.

“Kami berdua bahkan sering berdiskusi, apalagi pas saat makan. Dia suka kasih masukan,” sampai Muhammad Ilham. (RED)

 

 

Baca Juga:  Tak Hanya Soal Skill, Program Garuda Select Tekankan Disiplin dan Tanggung Jawab Pemain
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker