Berita

Seleksi Garuda Select Musim Ketiga Resmi Berakhir

anakbola.net – Tahap seleksi program Garuda Select musim ketiga resmi berakhir pada Selasa (29/10) lalu. Plt Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi hadir menutup rangkaian seleksi yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan tersebut, Yunus Nusi mengatakan jika kegiatan ini merupakan salah satu jawaban dari tantangan sepak bola Indonesia di masa pandemi. Apalagi hingga saat ini kompetisi belum bisa bergulir kembali. Sehingga PSSI dituntut untuk terus berinovasi dan mencari formulasi yang tepat untuk tetap mengadakan seleksi program Garuda Select.

“Apa yang dilakukan beberapa hari ini muaranya untuk menciptakan calon-calon pemain Timnas Indonesia yang kuat di masa mendatang,” ujar Yunus.

Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi (kiri) menyerahkan cenderamata kepada Direktur Sepak Bola Garuda Select Dennis Wise (kanan).

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri yang turut hadir, menjelaskan jika PSSI terus akan terus memantau dan menerima laporan perkembangan pemain dari tim pelatih Garuda Select yang dikomandoi Denis Wise.

“Dengan seleksi seperti ini saya pikir menjadi solusi karena tidak adanya kompetisi saat pandemi COVID-19 ini. Namun kami percaya apa yang dilakukan oleh Dennis Wise dan kawan-kawannya tentu akan membawa dampak positif bagi sepak bola Indonesia di masa depan,” ungkap Coach Indra seperti dikutip dari laman PSSI.

“PSSI akan menerima laporan dari tim pelatih Garuda Select mengenai pemain-pemain yang akan melanjutkan program berikutnya di Inggris. Tentu akan kami teliti lebih dahulu kesiapan pemain, mulai dari kesehatan sampai kelengkapan dokumen yang menjadi pegangan mereka selama disana, mungkin satu atau dua hari nanti nama-namanya akan kami umumkan,” lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Sepak Bola Garuda Select Dennis Wise mengatakan bahwa hasil seleksi final terlebih dahulu akan dilaporkannya kepada PSSI. Sebanyak 26 pemain tengah menunggu siapa yang bakal terpilih untuk berlatih di Inggris. .

Baca Juga:  Rapat Exco PSSI Putuskan Kelanjutan Agenda Sepak Bola Pasca Pandemi COVID-19

“Kami akan rapat terlebih dahulu, untuk menentukan pemain-pemain yang akan terpilih. Selama beberapa hari ini semua berjalan fantastis, saya dan tim banyak melihat talenta-talenta berbakat pemain muda sepak bola Indonesia, saya sudah tak sabar ingin melatih mereka berikutnya di Inggris,” beber Dennis. (RED)

 

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button