Berita

Shin Tae-yong Akan Merotasi Pemain Saat Lawan Bosnia Herzegovina

anakbola.netTim Nasional Indonesia U-19 akan melawan Bosnia Herzegovina pada laga uji coba di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (25/9/2020) besok. Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa ia sudah mempersiapkan tim untuk menghadapi Bosnia Herzegovina. Ia menyatakan bahwa tim Bosnia Herzegovina memiliki keunggulan di postur pemain dan gaya bermain hampir mirip dengan Bulgaria.

“Besok melawan Bosnia Herzegovina, kembali kami ingin terus melihat perkembangan pemain. Kami akan memberikan kesempatan kepada pemain yang belum pernah bermain untuk tampil,” kata Shin Tae-yong.

“Rotasi ini kami lakukan dengan bertujuan kami dapat melihat perkembangan seluruh pemain saat tampil di lapangan. Kondisi pemain saat ini sudah siap menjalani laga uji coba,” imbuhnya.

Hingga laga uji coba keenam selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia, tercatat enam pemain belum pernah diturunkan. Keenam pemain tersebut, yakni Erlangga Setyo, Yofandani Damai, Muhammad Fadhil, Andre Oktaviansyah, Mohammad Kanu, dan Jack Brown.

Andre Oktaviansyah. (Foto: https://www.pssi.org/)

Kendati belum sempat mencicipi pertandingan, pemain tengah Timnas U-19 Andre Oktaviansyah mengaku siap manakala diberikan kesempatan bermain. Ia juga berjanji akan memberikan penampilan yang maksimal ketika duel dengan Bosnia Herzegovina.

“Kami siap bermain pada laga besok. Pelatih sudah memberikan materi kepada kami bagaimana menghadapi Bosnia Herzegovina. Semoga besok kami dapat bermain baik dan sesuai yang diinginkan pelatih,” kata Andre Oktaviansyah.

Setelah melawan Bosnia Herzegovina, Timnas U-19 akan menjajal kekuatan Dinamo Zagreb di laga ujicoba pamungkas (28/9), sebelum menutup TC di Kroasia yang dijadwalkan berakhir September ini.

Sebelumnya Garuda Muda sudah melakoni lima kali laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar dengan sekali memetik kemenangan (2-1) dan berakhir imbang (1-1). (RED)

Baca Juga:  Mengenal Lebih Dekat Gary Lewin, Fisioterapis Yang Tangani Bagus Kahfi
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker