Berita

Skuat Muda Barito FC Pasir Bunut, Tahan Imbang PSC Ciook Tanpa Gol

anakbola.net – Barito FC Pasir Bunut yang dihuni mayoritas pemain muda, berhasil menahan imbang tanpa gol (0-0) PSC Ciook dalam lanjutan Liga Darma 2020. Pertandingan ini digelar pada Minggu, (27/9) sebelum liga dihentikan. Seperti diketahui penyelenggara Liga Darma mulai menyetop kompetisi per tanggal 28 September 2020.

Laga kedua klub ini bisa disebut ‘perang antar generasi’, pasalnya Ciook diperkukat mayoritas pemain berusia di atas 30 tahun. Bahkan beberapa di antaranya bisa dikategorikan sebagai pemain veteran.

Selain itu, Ciook merupakan salah satu tim kuat di Liga Darma. Komposisi pemain di klub ini bisa dikatakan yang terbaik, baik dari postur tubuh maupun mental bermain. Ditambah dengan konsep permaianan yang ciamik.

Namun perbedaan usia dan kualitas permainan tak mengendurkan semangat juang skuat muda Barito FC. Pertandingan diwarnai dengan aksi saling bertukar serangan. Meski demikian babak pertama ditutup tanpa gol (0-0).

Para pemain veteran PSC Ciook.

Memasuki babak kedua, keseruan permainan yang tersaji di lapangan Damarwulan, sempat terganggu oleh insiden yang dipicu cekcok mulut antara pemain Barito FC Aseh dan Reza dari PSC Ciook. Menyikapi hal itu, wasit tidak segan-segan mencabut kartu kuning.

Aseh lantas berulah kembali, ia membuka jersey di lapangan sebagai bentuk protes kepada pelatih yang hendak mengantikannya dengan pemain lain. Akibatnya ia harus menerima kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan.

Bermain dengan sepuluh pemain, tim berjuluk Laskar Barubeunang ini berhasil mematahkan serangan lawan di sisa waktu pertandingan. Hingga waktu normal usai, para pemain Barito FC maupun Ciook tidak mampu menciptakan gol. Pertandingan nirgol menjadi hasil yang adil bagi kedua kesebelasan.

Sementara itu, mengemas 1 poin tambahan cukup mengerek posisi Barito FC Pasir Bunut naik satu strip di klasemen sementara Liga Darma. Sebelumnya Barito FC berada di peringka kesebelas. (RED)

Baca Juga:  Rintis Pembentukan SSB, Cara Barito FC Pasir Bunut Kembangkan Bakat Sepak Bola Sejak Dini
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker